SD Islam Terpadu (IT) Ummi A'yuni Perbaungan, Sergai Gelar Pentas Seni Gelar Karya

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Mengambil Tema "Sejuta inspirasi dari kearifan lokal dan menuju gaya  hidup berkelanjutan".

Bertempat Halaman Yayasan Ummi A'yuni Perbaungan, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (25/2/2023) pagi.

Dalam acara tersebut, turut ditampilkan hasil karya siswa-siswi Yayasan Ummi A'yuni, media pembelajaran dan produk lokal. 

Kemudian terdapat juga Stand buku dari TIGA SERANGKAI, Radio RIS 96,5FM, Kumon, STIKes indah Medan, dan SMP Ummi A'yuni hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Lebih memukau lagi, sangat banyak menampilkan ekstrakurikuler dan kreativitas para siswa-siswi SD Ummi A'yuni.

Diawali sambutan, Kepala SD IT Ummi A'yuni Perbaungan, Ahmad Azhar, S.Pd.I mengatakan dari program sekolah penggerak ini semoga siswa siswi yang ada di SD IT Ummi A'yuni dapat mengembangkan minat dan bakat  anak2 yang terpendam dan dapat di salurkan sesuai dengan kemampuan anak-anak tersebut di dalam kurikulum merdeka ini , siswa bukan hanya di tuntun untuk intrakurikuler, tetapi ekstra kulikuler.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali murid dan pihak Yayasan yang sudah mensupport kegiatan dan program yang telah sekolah laksanakan,"ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pengawas Yayasan Ummi A'yuni dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, M.K.M menyampaikan kegiatan pensi dan gelar karya di SD IT Ummi A'yuni Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai insya Allah berkah dan yang pasti kami pihak Yayasan selalu mensupport mendukung program program terbaik SD IT Islam Terpadu dan sudah masuk dalam bagian sekolah penggerak termasuk kepala sekolah nya sudah lulus sebagai kepala sekolah penggerak.

"Insya Allah SD IT Ummi A'yuni Perbaungan jadi barometer, sekolah percontohan swasta Islam Terpadu terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai khususnya wilayah Perbaungan"tegasnya.

'Kita berharap anak-anak nantinya, insya Allah selesai dari SD IT Ummi A'yuni bisa menjadi hafiz qur'an dan insya Allah generasi Islam yang qurani,"tutup dr Riski Ramadhan.

Fasilitator PSP, Yusri dalam sambutannya menyampaikan Ummi A'yuni sedang mengadakan pameran karya, karena sekolah sudah menjadi sekolah penggerak maka sekolah kita itu mengunakan kurikulum merdeka jadi dengan menggunakan kurikulum merdeka pembelajaran itu berubah kalau dahulu pembelajaran itu hanya ekstrakurikuler yang didalamnya ada kokurikuler lalu ditambah ekstrakurikuler dan sekarang berubah menjadi intrakurikuler kemudian ada projek penguatan  profil pelajar pancasila dan tahun ini sekolah Ummi A'yuni memilih dua tema yaitu kearifan lokal dan daya hidup berkelanjutan.

"Untuk itu saya berharap ini bukan cuma program tetapi harus ada perubahan yang besar. Semua itu bisa terwujud apabila ada komitmen dalam menjalankan dengan sebenar-benarnya dan kolaborasi apabila hal ini bisa kita jaga program ini akan berjalan dengan baik,"ujarnya.

Dinas Pendidikan Sergai, mewakili Korwil Pendidikan Perbaungan, Liani Purba mengucapkan selamat kepada para guru dan kepala sekolah Ummi A'yuni semoga kedepannya lebih baik lagi sehingga sekolah ini begitu maju.

"Waktu itu saya datang sekolah ini belum begitu maju dan sekarang saya datang sungguh luar biasa sekolah umiayumni ini begitu maju dan megah,"katanya.


"Mudah-mudahan guru-guru yang ada disini selalu sehat agar dapat memajukan sekolah. Kemudian saya ucapkan selamat dan sukses selalu hingga sekolah Ummi A'yuni semakin maju terus,"pungkasnya.(AA/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini