BM3 Sergai Akan Gelar “Sepakan Malam di Ranah Minang”

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Gelar Rapat Pembentukan Sepekan Malam di Ranah Minang di Seketariat VM3 Sergai SEI Rampah Selasa (14/3/2023) malam.

Ketua BM3 Sergai Yunasril SH, M.Kn ,menyampaikan dihadapan seluruh pengurus yang hadir mengatakan pertemuan hari ini selain dalam rangka menjalin silaturahmi, juga akan membahas dan mematangkan rencana menggelar kegiatan bertajuk “Sapakan di Ranah Minang’.

“Mari bersama-sama kita memberikan masukan dan saran agar kegiatan di Sepekan di Ranah Minang ini nantinya berjalan lancar dan sukses. Rencana pelaksanaan kegiatan adalah di bulan Juni 2023 dan dilaksanakan selama satu minggu, sehingga malam ini mulai kita susun kepanitiaan dan konsep kegiatan nantinya,’ ujar Yunasril.

Event “Sepekan di Malam Ranah Minang” akan diisi dengan pertunjukan kesenian, kebudayaan Minang dan kuliner Etnis Minang dan promosi usaha. Selain ada Festival Lagu Minang, Sepekan di Ranah Minang nanti juga akan dimeriahkan dengan Bazar UMKM Masyarakat Minang yang ada di Kabupaten Sergai guna memancing geliat perekonomian UMKM untuk lebih bangkit lagi, imbuhnya.

Kami berharap, lanjut Yunasril, dengan kompaknya seluruh pengurus dan anggota BM3 ini akan semakin memberikan semangat dan motivasi bagi pelestarian budaya Minang serta mempererat persaudaraan Minang di Kabupaten Sergai. Karena kegiatan ini adalah dari kita untuk kita, tujuannya adalah Kebersamaan,’ pungkas Yunasril.

Pada kesempatan yang sama, Amrizal Sutan Bareno menyampaikan dukungan dan kesiapan serta mengajak seluruh pengurus dan anggota BM3 untuk tetap solid serta menekankan tekad membangun daerah dengan tetap menjaga adat istiadat Minang.

“Mari kita bersama mensukseskan rencana kegiatan Sapakan di Ranah Minang ini nantinya. Selain itu melalui kegiatan ini akan semakin mempererat silaturahmi sesama suku Minang, juga antara suku Minang dengan seluruh etnis yang ada. Mari kita saling rangkul merangkul, sebagai orang Sergai yang berasal dari Minang, tentunya kita wajib membangun daerah tempat kita tinggal saat ini, dengan tidak melupakan adat istiadat dan darah leluhur kita sebagai orang Minang,’ ujar Sutan Bareno.

Sementara Ismet Piliang yang ditunjuk menjadi Ketua Panitia pelaksana event “Sapakan di Ranah Minang” menyampaikan kesiapan dan memohon petunjuk dan saran dari seluruh pengurus dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Saya merasa terhormat diberikan tugas sebagai Ketua Panitia Pelaksana Sapakan di Ranah Minang BM3 Sergai. Untuk itu saya memohon bimbingan, saran dan dukungan dari seluruh pengurus terutama para pembina dan pengurus yang telah berpengalaman dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan selama ini,”, ujar Ismet.

“Ini semua adalah untuk kemajuan masyarakat Minang perantau khususnya di Kabupaten Sergai.Mudah2an ini akan menjadi suatu kebersamaan agar masyarakat Minang menjadi barometer suku lainnya dalam hal pelestarian budaya serta upaya peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Sergai ini,”, pungkas Ismet Piliang.(AA/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini