Bupati Asahan Buka Festival Seni Budaya Sinandong

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan membuka Festival Sinandong Asahan antar pelajar di Gedung Museum Juang 45 Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin (6/3/2023).

Pembukaan festival Sinandong tersebut juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Para Kepala Sekolah, Panitia Pelaksana dan Dewan Kebudayaan Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd mengatakan bahwa festival Sinandong ini untuk memperkenalkan seni budaya yang dimiliki Kabupaten Asahan.

Supriyanto juga mengatakan bahwa peserta festival Sinandong Asahan diikuti 52 orang perwakilan dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan yang berlangsung selama dua hari untuk menyambut hari jadi Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya melalui Sekda Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si menyampaikan festival Sinandong ini sangatlah strategis karena dapat melahirkan talenta generasi muda memahami budaya lokal.

"Festival ini juga merupakan ajang untuk menimba ilmu dan memahami nilai-nilai seni budaya bangsa Indonesia khususnya seni dan budaya Kabupaten Asahan dengan berbagai macam latar belakang agama, suku, adat dan budaya, "katanya.

Sekdakab Asahan John Hardi Nasution juga mengatakan bahwa Sinandong merupakan seni budaya lokal masyarakat Asahan yang perlu dilestarikan untuk generasi muda.

"Festival Sinandong ini untuk membentengi generasi penerus bangsa agar tidak terjerat kedalam tindakan negatif, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini