Bupati Asahan Kunjungi TamanTOGA Milik PT Socfindo Conservation Dolok Masihul

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan bersama Sekretaris Daerah mengunjungi Taman Socfindo Conservation di Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (11/3/2023).

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka studi tiru pengelolaan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tersebut, turut diikuti Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan beberapa OPD Kabupaten Asahan.

Kepala Riset PT. Socfindo Indra Syaputra menyambut baik kehadiran Bupati Asahan di taman Socfindo Consevation untuk keperluan studi tiru pengelolaan Tanaman Obat Keluarga.

Masih kata Indra Syaputra, Socfindo Conservation didirikan pada tahun 2019 sebagai inisiatif keberlanjutan dari PT Socfin Indonesia dan diresmikan oleh Menteri BUMN pada tanggal 25 Juni 2021.

"Proyek utama Socfindo Conservation adalah taman obat, sebuah konsep yang dikenal di Indonesia sebagai Toga (Tanaman Obat Keluarga atau Family Medicinal Garden) dan disinilah keragaman tumbuhan berpadu dengan pengobatan herbal, dalam tradisi yang menjadi bagian dari warisan budaya Indonesia, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan H.Surya BSc dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih sambutan dari Socfindo Conservation.

"Kedatangan kami untuk mendapat tambahan wawasan dan informasi tentang pengelolaan TOGA agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk peningkatan kualitas kesehatan baik melalui minuman kebugaran, ramuan untuk gangguan kesehatan ringan, serta konsumsi dalam menjaga imun dan meningkatkan gizi, "sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa hasil studi tiru pengelolaan tananaman obat keluarga nantinya akan dilaksanakan di semua lingkungan organisasi perangkat daerah. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini