IPTI Asahan Gelar Sunat Massal Untuk 50 Anak di Desa Sei Kamah II

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamyah (IPTI) Kabupaten Asahan bersama Sahabat Yatim Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan Khitanan/Sunat massal untuk 50 Anak di Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Minggu, (5/3/2023).

Sunat massal tersebut juga dihadiri Kapolsek Air Batu Iptu. R. Siburian, Danramil Air Batu Kapen. Inf. Haryanto, Kepala Desa Sei Kamah II, Ketua LPM Desa Sei Kamah II, Ketua KNPI Kecamatan Airbatu Rizqi Pasaribu dan Tokoh Masyarakat.

Ketua IPTI Kabupaten Asahan Jaka Ary Asawara mengapresiasi panitia pelaksana sunat massal di Desa Sei Kamah II dan mengatakan bahwa sunat massal ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

"Dari pandangan Agama, Khinatan salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki, "katanya.

Selain itu, kata Jaka Ary bahwa fungsi khitan juga mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah bagi umat muslim.

"IPTI bersama Sahahat Yatim juga menyiapkan 10 orang tenaga medis untuk melaksanakan khitanan massal, "sebutnya.

Perwakilan Sahabat Yatim Kabupaten Asahan Deni Royhan Azifa didampingi Ketua KNPI Kecamatan Sei Dadap mengucapkan terimakasih kepada IPTI Asahan, karena telah berkaloborasi dalam suksesnya Khitanan massal dan santunan anak Yatim, serta kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan bermanfaat untuk masyatakat.

Bagi anak peserta Khitanan massal tersebut juga diberikan kain sarung dan uang santunan yang di bagikan IPTI Kabupaten Asahan, Sahabat Yatim Kabupaten Asahan dan KNPI Kecamatan Sei dadap. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini