Gubsu Sebut Musrenbang Provsu 2024 Seperti Kampanye

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyebutkan Top Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 Sumut Bermartabat seperti kayak kampanye.

Hal tersebut dikatakannya diawali saat kehadiran ke Musrenbang RKPD 2024 ini diarak naik becak bermotor dari Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman menuju  Hotel Santika Dyandra Medan.

"Ini  sama dengan kayak kampanye ini Pak DPRD, " ungkap Edy Rahmayadi yang menyatakan bahwa dirinya sesungguhnya tidak menyukai seremonial tersebut. Dalam kesempatan tersebut Edy Rahmayadi juga menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini adalah Musrenbang terakhir yang akan diikutinya setelah lima tahun masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Sumatera Utara yang sebentar lagi masa jabatannya ini akan berakhir.

Edy Rahmayadi tadinya berharap kalau pada Top Musrenbang kali ini panitia banyak memberikan waktu kepadanya berdiri didepan dan menyampaikan berbagai capaian pembangunan Provinsi Sumatera Utara selama kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Sumut. Namun sangat disayangkan Edy Rahmayadi merasa penayangan pembangunan Sumut waktunya terlalu lama, " Kalau di kesampingkan ini, bisa lama saya disini tetapi ini sudah habis waktu, ini sudah jam 12.00 Wib, waktunya terlalu lama pak Bappeda," ujar Edi, Rabu (12/4/2023).

Dikatakannya, penayangan tentang keberhasilan pembangunan di berbagai lini dan Instansi dalam program kerjanya membangun Sumatera Utara bukan berupa sinisme belaka dan memang apa yang disampaikan kepada publik tersebut  benar-benar merupakan realisasi pembangunan. 

Musrenbang ini adalah Dokumen Negara yang mana tanpa Musrenbang tak bisa  bekerja dan Musrenbang ini setiap tahun dilaksanakan namun masih ada saja para pejabat daerah yang kedatangannya hanya diwakilkan.  

"Tak syah istri saya  itu tanpa  saya terima akad nikahnya, kalau di kristen itu pemberkatan di Gereja. Inilah Musrenbang karena sudah  dijadwalkan,"  imbuh Edy Rahmayadi mengumpamakan Musrenbang itu seperti akad nikah.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini