Bupati Asahan Hadiri Halal Bihalal Yang Diselenggarakan Forkala

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan Surya bersama Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marapaung, SH, SIK, MH menghadiri Halal Bihalal yang dilaksanakan Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) di cafe dan resto Toke Toke kota Kisaran, Selasa (2/5/2023).

Didampingi Sekdakab Asahan dan pejabat Pemkab Asahan. Bupati Asahan Surya mengapresiasi halal bil halal yang diselenggarakan Forkala Asahan.

"Halal bil halal ini sarana yang baik untuk membangun tali silaturahmi antar pimpinan adat dan harapan kita kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, "katanya.

Kata dia, melalui momentum Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dapat mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

Dikatakannya, bahwa dalam waktu dekat. Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Forkala akan menyelenggarakan Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) yang ke-5 dan meminta Forkala mempersiapkan stand setiap etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

"Pentas seni budaya merupakan media edukasi yang sangat penting bagi generasi muda untuk memperkenalkan ragam etnis yang ada di Kabupaten Asahan, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung menyambut baik dan mendukung halal bil halal yang diselenggarakan Forkala Asahan untuk membangun komunikasi antar pimpinan etnis di Kabupaten Asahan.

"Menjaga situasi kamtibmas dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua golongan, baik dari pemerintah, tokoh agama dan pimpinan etnis yang ada di Kabupaten Asahan, "sebutnya.

Halal Bihalal tersebut dihadiri 14 pimpinan etnis yang ada di Kabupaten Asahan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini