Wakil Bupati Karo Hadiri Halal Bihalal & Silaturahmi Warga Pujakesuma

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menghadiri undangan Halal Bihalal Idul Fitri yang digelar Dewan Pengurus Daerah Paguyuban Keluarga Besar (DPD PKB) Pujakesuma Kabupaten Karo, di sekretariat bersama Pujakesuma Kab.Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (21/05/2023) sekira jam 10.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bendahara Umum DPP PKB Pujaesuma, Joko Susilo, AMd beserta rombongan, Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Pujakesuma Sumatera Utara DR Jumakir M.Pd, Ketua Bidang Seni dan Budaya, Pardono S.Sn beserta rombongan,  Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Karo,bDuddy S Utomo,SP, Wakil Ketua DPD Bambang Irawan SE, Ketua DPC PKB Pujakesuma Kabanjahe Sudiyono , Sekretaris DPC PKB Pujakesuma Kabanjahe Jono S Sos, Ketua DPD P2P Pujakesuma Kabupaten Karo Rismini, serta Pengurus/anggota DPC dan Depran PKB Pujakesuma se-Kabupaten Karo.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal ini dapat terjalin komunikasi, kordinasi dan kolaborasi antara Pujakesuma dengan Pemerintah, akan mewujudkan pembangunan Kabupaten Karo yang lebih baik lagi.

“Perlu saya sampaikan, secara pribadi saya sangat menghargai keberadaan Pujakesuma di Kabupaten Karo ini. Secara persentase dipemerintahan memang masih sedikit, tapi kalau dibidang UMKM harus diakui, keberadaan Pujakesuma di Kabupaten Karo ini merupakan motor penggerak yang luar biasa peranannya untuk membangun Tanah Karo ini,” kata Theopilus Ginting.

“Semua suku punya karakter masing-masing, kami Pemerintah Kabupaten Karo punya peran merajut komunikasi, koordinasi, sehingga bisa berkolaborasi antar suku untuk bersama membangun Kabupaten Karo yang lebih baik dan lebih maju lagi,” harapnya.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Pujakesuma Eko Sopianto, SE,  yang diwakili bendahara umum Joko Susilo, Amd, menyampaikan salam dan kebanggaan serta salut kepada Pujakesuma Kabupaten Karo yang terus aktif dalam kegiatan pengembangan organisasi serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, turut serta berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Karo.

“Warga Jawa yang ada di Tanah Karo cukup besar dan potensial dalam bidang usaha pertanian, perdagangan dan bidang usaha lainnya khususnya bidang UMKM. Terlebih warga Pujakesuma di Tanah Karo, baik anggota dan pengurusnya tidak hanya diduduki oleh etnis Jawa saja, melainkan etnis suku diluar jawa juga ada, termasuk suku karo, “ kata Joko Susilo. 

Joko Susilo Amd, yang merupakan Calon Senator DPD RI Dapil Sumut  juga mengatakan bahwa,"dalam momen silaturahmi dan halal bihalal dapat semakin mempererat koordinasi dan sinergi warga Pujakesuma dengan Pemerintah untuk turut andil membangun Kabupaten Karo."

Dirinya menambahkan bahwa salah satu Program Pemerintah Pusat dalam dunia pendidikan yaitu bea siswa bagi keluarga yang kurang mampu. Maka melalui DPD PKB Pujakesuma Kab Karo dapat memberikan informasi kepada para orang tua khususnya anggota Pujakesuma Kab Karo bagaimana cara untuk mendaftarkan anaknya masuk kuliah pada perguruan tinggi. Dalam hal ini peran melalui DPP Pujakesuma berkolaborasi dengan Pemerintah pusat, mengakomodir program yang dicanangkan Pemerintah sebagai fasilitator, sehingga memberikan kemudahan bagi anak-anak warga Pujakesuma khususnya, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Melalui bea siswa ataupun kuliah gratis yang telah dicanangkan Pemerintah pusat, kita akan mencoba mengakomodir sekaligus memfasilitasi bagi anak yang kurang mampu khususnya putra dan putri warga Pujakesuma agar  dapat melanjutkan pendidikan kuliah diperguruan tinggi. Jangan sampai ada anak-anak Pujakesuma yang putus sekolah sehingga tidak memiliki ijazah. Kedepan, semestinya warga Pujakesuma harus memiliki pendidikan lebih baik, pekerjaan lebih baik, bahkan mendapatkan posisi yang baik juga didalam jabatan pemerintahan,” jelas Joko Susilo.

Acara halal bihalal warga Pujakesuma se Kabupaten Karo dengan thema, “ Merajut Ukhuwah, Merekat Silaturahmi, Perkuat Posisi Organisasi,” ini berlangsung khidmat dengan penuh keakraban. Diramaikan dengan acara hiburan dan makan siang bersama.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini