Warga Acungkan Jempol, Polres Padangsidimpuan Respon Cepat Selamatkan Warga Tergantung di Ruko

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Masyarakat Jalan Sudirman Padangsidimpuan dikejutkan oleh aksi heroik personel Polres Padangsidimpuan yang berhasil menolong seorang pria paruh baya yang nyaris jatuh dari lantai  3 Ruko di Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (29/7/2023) sekira pukul. 09.30 WIB.

Menurut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SIK melalui Kanit I Sat Reskrim Ipda Andika Sembiring, SH MPsi salah seorang saksi mata bernama Dedi yang merupakan pemilik Ruko di lokasi kejadian.

Awalnya menyuruh Julfikri Jambak warga Kampung Selamat Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk membersihkan tanaman yang yang menempel pada bagian kaca Ruko di lantai tiga.

Saat membersihkan kaca, kaki korban tidak sengaja menginjak pecahan kaca tiba-tiba saja korban kesakitan merasakan perih sehingga terpeleset dan tergantung di tembok dekat kaca.

Mengetahui hal itu pemilik ruko Dedi langsung mendatangi Polres Padangsidimpuan untuk meminta pertolongan, tidak menunggu lama, petugas piket SPKT, Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan yang langsung dipimpin Kanit 1 Satreskrim Ipda Andika Sembiring, bersama Kanit l SPKT Aiptu RD Iskandar mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan.

"Begitu mengetahui ada korban yang menggelantung di atas Ruko lantai 3 langsung bergerak dengan cepat melakukan upaya menyelamatkan korban," ungkap Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung, melalui Kanit 1 Satreskrim Ipda Andika Sembiring.

Tak beberapa lama, pihaknya berhasil  menolong korban yang tergantung karena berpijak pada dinding karena tidak kuat menahan berat tubuhnya. 

"Alhamdulilah, dengan perjuangan yang tak kenal lelah, akhirnya kami dapat menyelamatkan korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Kota Padang sidempuan untuk dilakukan pengobatan yang mana kondisi korban dalam keadaan lemas dan mengalami luka robek pada bagian kaki sebelah kiri akibat terkena pecahan kaca jendela," ujar Ipda Andika.

Masih di tempat kejadian, Dedi yang melihat langsung kejadian mengucapkan terimakasih kepada kegesitan personel Polres Padangsidimpuan memberikan pertolongan cepat kepadaJulfikri Jambak yang nyaris jatuh dari lantai 3 miliknya.

"Saya salut dan memuji aksi yang dilakukan bapak Polisi yang menolong saya tadi, terus terang saya sangat ketakutan begitu saya rasakan menginjak pecahan kaca langsung terpeleset diatas Ruko itu," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sangat ketakutan tadi bahwa di lokasi tempatnya jatuh ada aliran listrik  di bawah. "Makanya saya panik, sekali lagi saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak Polisi yang dengan berani menyelamatkan saya tadi," tandas pria berusia 46 tahun ini.

Pada kesempatan itu Ipda Andika Sembiring menyampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam bekerja agar utamakan keselamatan kerja.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif serta apabila terjadi permasalahan, diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani oleh pihak yang berwajib," tandasnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini