Mubes GEMKARA November, GEMKARA Bahas Situasi Politik Batubara

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pengurus Besar (PB) GEMKARA dan 12 DIVISI GEMKARA se Se-Kabupaten Batubara melakukan pertemuan  di Kantor Camat Datuk Lima Puluh Jalan Besar Lima Puluh-Simpang Dolok,Sabtu (30/09/2023).

Pertemuan selain membentuk Panitia Mubes GEMKARA dijadwalkan November 2023 sekaligus melakukan diskusi berkaitan perkembangan Kabupaten Batubara menjelang  tahun politik 2024 (Pilpres,Pileg,Pilkada serentak).

Hadir Sekretaris Dewan Pembina GEMKARA  Azrin Marydha,Sekretaris Umum Syarkowi Hamid,unsur PB GEMKARA Arsyad Nainggolan,Ahmadan Chair,Yusriadi Sitorus, Wahidin Kamal,Sutan Sitompul,Syafridawati

Dalam diskusi dipimpin Ketua Umum PB GEMKARA Khairul Muslim mengemuka pertanyaan dan pandangan sama tentang bagaimana  eksistensi dan keterlibatan GEMKARA selama ini dalam  proses pembangunan Kabupaten Batubara.

Yusriadi Sitorus  meminta kepada pejuang GEMKARA kembali bangkit dengan semangat perjuangan ketika Batubara ini didirikan  dengan pengorbanan darah, tetesan air mata dan harta.

Mubes GEMKARA Batubara harus menjadi momentum kesadaran kita bersama untuk  bangkit mengambil peran nyata di Kabupaten Batubara, tegas Yusriadi Sitorus akrab disapa Ucok Sitorus.

Kesadaran membangkitkan kembali semangat perjuangan itu adalah salah satu modal besar agar GEMKARA bisa dihargai sebagaimana cita-cita pejuang dimasa pemekaran saat memperjuangkan Batubara untuk anak cucu bukan untuk kelompok atau golongan tertentu.

Kalau boleh jujur, apakah  GEMKARA sudah  dihargai ? Ini menjadi catatan selama lima  tahun kepemimpinan di Batubara.

Sedangkan Arsyad Nainggolan mengatakan,PB GEMKARA punya beban moral dalam menjaga dan mengawal pembangunan Kabupaten Batubara.

Kalau misalnya ada suatu kelompok menyampaikan aspirasinya untuk kebaikan Batubara,hal itu wajar demi kebaikan Kabupaten Batubara.

Sekretaris Umum  PB GEMKARA Syarkowi Hamid menegaskan, anak-anak Batubara harus menjadi perhatian dan mendapat kesempatan,bukan kelompok tertentu saja.Sebab tujuan pemekaran untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Batubara bukan untuk kelompok tertentu.

Pandangan sama juga disampaikan  DIVISI GEMKARA Zulkifli Nasution,OK Saharuddin,Alban Alfa,Misli Sitorus,Tumiran,Ramlan M.Santoso,Rustam,Hasan Faqih,Mulkan Tanjung,Ali Umar,Mhd.Rozali.

DIVISI GEMKARA menunggu perintah PB GEMKARA,kata Zulkifli Nasution,Alban Alfa,Ali Umar.

Ketua Umum PB GEMKARA  Khairul Muslim mengakui cukup merasakan suasana kebatinan kawan-kawan seperjuangan.

Inilah menjadi beban moral dirasakan selama ini meskipun hal tersebut sudah sering dikomunikasikan kepada pemegang kekuasaan.

Tentunya kita akan bahas pada  momen Mubes GEMKARA dan selanjutnya apa sikap GEMKARA ke depan,kata Ketua Forum Pemred Media Siber Sumut itu.

Khairul  menekankan GEMKARA tetap menjaga situasi kondusif Kabupaten Batubara.Hak demokrasi masyarakat seperti menyampaikan pendapat di publik dijamin oleh konstitusi dengan cara-cara yang beretika tidak anarkis.

GEMKARA terus mengamati perkembangan situasi politik di Kabupaten Batubara.

Hasil Rapat PB GEMKARA-DIVISI GEMKARA terpilih Ketua Panitia Pelaksana (OC)  Mubes GEMKARA Tahun 2023  Ahmadan Chair,Sekretaris Wahidin Kamal,Bendahara Arsyad Nainggolan. Ketua SC Azrin Marydha,Sekretaris Yusriadi Sitorus.(Rel/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini