Penilaian Kampung Pancasila, Brigjen Taufiq Shobiri Kunjungi Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Penilai Kampung Pancasila terbaik tingkat Nasional tahap final untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3 tahun 2023 melakukan penilaian di Kabupaten Asahan, Senin (30/10/2023) . 

Kedatangan Tim penilai di Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan yang di ketuai oleh Brigjen TNI Taufiq Shobri, M.Han disambut gembira berbagai tarian Etnis Kabupaten Asahan. 

"Selamat datang Jenderal di Kampung Pancasila. Kehadiran Ini merupakan wujud perhatian pemerintah pusat terhadap keberadaan masyarakat kami yang majemuk, namun dapat mengembangkan kerukunan dan toleransi dalam interaksi sosial masyarakat, "kata Bupati Asahan Surya.

Bupati Asahan Surya, juga mengatakan pembentukan Kampung Pancasila adalah untuk menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kampung Pancasila di Desa Sipaku Area menjadikan masyarakat yang Pancasilais, yaitu terciptanya kerukunan antara warga serta pemahaman dan penerapan Bhineka Tunggal Ika, "ungkapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Taufiq Shobri, M. Han. Mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kasad Award Kampung Pancasila tahun 2023 yang di prakarsai oleh Kasad yang bersinergi dengan BPIP RI (Badan Pembina Ideologi Pancasila RI) dan PT Astra Internasional Tbk. 

Brigjen Taufiq Shobiri, juga mengatakan dibentuknya Kampung Pancasila diantaranya adalah untuk menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas dan untuk menumbuhkan kerukunan antar umat beragama.

"Harapan kita bersama kampung Pancasila menjadi trigger bagi kampung lain dan Pancasila harus menjadi dasar negara Indonesia yang harus kita jaga, "ungkapnya.

Kunjungan Brigjen Taufiq Shobiri juga disambut Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Ketua DPRD Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danlanal TBA, Ketua PN Kisaran, Danrem, Ketua FKUB, Kepala Dinas Kominfo, Forkopimcam Simpang Empat, Kepala Desa se-Kecamatan Simpang Empat, Tokoh Agama dan tokoh Pemuda.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini