Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Melaksanakan Razia Insidentil

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pematang Raya Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar menggelar persiapan razia Insidentil rutin guna untuk deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang dimana persiapan diawali dengan apel para petugas, persiapan apel dipimpin langsung oleh Ka.KPLP dan dihadiri staff KPLP, Komandan Jaga, serta petugas jaga yang bertugas. Adapun kamar yg digeledah pada Blok Saharjo Kamar 7,Sabtu (16/12/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan atas petunjuk dan arahan dari Dirjenpas serta amanat dari Bapak Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar.

Dalam pengarahannya Ka.KPLP memberikan arahan serta amanat untuk para petugas agar melakukan tindakan razia yang humanis serta tetap patuh terhadap SOP, sehingga menciptakan Situasi Hunian yang tetap Kondusif dan tertib.

Kemudian kegiatan ini diharapkan guna meminimalisir barang barang terlarang masuk kedalam kamar hunian dan menunjang untuk menciptakan situasi Lapas yang bersih dari gangguan keamandan dan ketertiban agar terciptanya lapas yang aman dan kondusif sebagai bentuk deteksi dini.

Sebagai bentuk deteksi dini terhadap kamtib, terdapat beberapa barang yang diindikasikan dapat memicu meganggu Keamanan dan Ketertiban yang ditemukan dibakar sebagai bentuk pemusnahan terhadap reaksi deteksi dini terhadap gangguan kamtib.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini