Bupati Sergai Minta Camat Aktif Turun ke Lapangan Serap Aspirasi Masyarakat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melalui Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Pj. Sekdakab Sergai) Rusmiani Purba, SP, M.Si, menghadiri acara penandatanganan serah terima jabatan (Sertijab) Camat yang baru dilantik tanggal

20 Maret 2024 yang lalu, bertempat di ruang kerja Sekdakab Sergai, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (21/3/2024).

Lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj. Sekdakab Sergai, Bupati Darma Wijaya menyampaikan acara ini merupakan wujud komitmen serta penguatan peran Camat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mencapai visi dan misi Kabupaten Sergai.“Sebagai perpanjangan tangan Bupati, Camat berada di barisan terdepan guna menjadi ujung tombak pemerintahan di kecamatan agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di tingkat kecamatan dalam bentuk karya nyata sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan prima,” sebut Bupati Sergai.


Masih sambung Bupati, Camat juga harus mampu melihat visi ke depan serta memiliki kepekaan dalam memahami keluh kesah masyarakat, jangan hanya bekerja di belakang meja namun harus langsung terjun ke lapangan guna menyerap langsung aspirasi masyarakat, dengan menggerakkan seluruh potensi yang ada pada unit kerja kecamatan secara optimal.

“Mengingat semakin kompleksnya tanggungjawab kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saya mengingatkan agar Camat lebih berinisiatif, mampu dan jeli dalam menghadapi dan memanfaatkan berbagai tantangan dan peluang di era globalisasi ini. Menghadapi kondisi demikian, profesionalisme sumber daya aparatur pemerintah kecamatan sudah merupakan keharusan,” katanya.

Menurut Bupati, hal tersebut dimaksudkan agar pejabat yang mengisi jabatan strategis benar-benar mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan dapat mendukung seluruh program Kerjasama Sergai.

“Saya ucapkan selamat bekerja. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman kerja yang dimiliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas sebagai Camat. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan rida-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” ucapnya mengakhiri.

Sertijab Camat ini dilaksanakan antara Camat Bintang Bayu yang baru menjabat Alfian Purba, SE, MM dengan pejabat sebelumnya Despa Saragih yang kini menjabat sebagai Camat Dolok Merawan menggantikan pejabat lama Samino, S.Pd.

Acara ini dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kabag Pemerintahan Onggung PG Purba, S.Sos ( AA/ MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini