Terpilih Sebagai Anggota DPRD Kota Medan, Andreas Pandapotan Purba: Saatnya Yang Muda Berkarya

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Andreas Pandapotan Purba (APP) terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029. Andreas terpilih mewakili warga di daerah pemilihan (Dapil) Medan 3 yakni kecamatan Medan Timur, Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Deli. Menurut rekapitulasi KPU Kota Medan, Andreas berhasil mengumpulkan 7.632 suara pemilihnya. 

Terpilihnya pendatang baru di kancah politik ini tentunya sangat mengejutkan, karena berhasil "mengalahkan" incumbent, rekan separtainya di Gerindra, Netty Yuniarti Siregar.

Andreas Pandapotan Purba S, AK atau sering dipanggil APP mempunyai moto Amanah (A), Peduli (P),  Pembawa Perubahan (P) adalah seorang Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Dari ilmu yang didapatkan APP selama di bangku perkuliahan diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai modal dasar menjadi seorang pengusaha muda yang mandiri dan sukses. 

Usahanya, bergerak dalam bidang Kontraktor, Leveransir, Jasa Perbaikan/Perawatan Mobil serta Persewaan Mobil. 

APP juga Memiliki Bengkel mobil umum resmi bernama GRAND SMS yang beralamat di Jl. Setia Budi no 24 Medan dan Jl. Sei Batang Hari No 69 Medan yang sudah mempunyai karyawan kurang lebih 50 orang.

"Perusahaan yang saya pimpin juga menjadi salah satu rekanan Pemerintahan serta bank pemerintah & bank swasta," kata APP Kamis, (21/3/2024).

Untuk bisa menjadi rekanan bukanlah hal yang mudah karena perusahaan harus memiliki nilai plus juga pelayanan prima dan paling utama tentunya adalah integritas dan juga trust/kepercayaan, ujarnya.  

Dan itulah yang diterapkan APP selama ini sebagai modal utama dalam berbisnis yang bermuara kepada peningkatan kinerja tentunya untuk mencapai laba yang signifikan sebagai mana yang direncanakan perusahaan.

 Terimakasih kepada Tuhan dari tahun ke tahun profit perusahaan semakin bagus ditandai dengan dibukanya cabang baru di jalan Setia Budi No. 24 Medan yaitu usaha bengkel umum resmi yang terjamin, terpercaya dan terlengkap di kota Medan, tambahnya.

Keberhasilannya memimpin usaha ditambah berbekal organisasi saat bersekolah yakni, Satpel IPK Kota Medan, Sapma IPK Universitas Sumatera Utara dan Sapma IPK Kota Medan serta melihat fenomena politik Indonesia akhir-akhir ini menjadikan semangat dan menjadi salah satu modal dasar APP tertarik ikut terjun ke politik untuk ikut serta mengawal roda pemerintahan di kota Medan melalui jalur legislatif yaitu  DPRD Kota Medan. 

"Karena sejatinya politik itu adalah alat mencapai tujuan bersama untuk mengawal perubahan ke arah yang lebih baik tentunya," ujarnya.

Disamping itu modal kuat terjun ke politik APP masih muda, enerjik dan smart. Tentunya dengan umur yang masih muda enerjik serta kesehatan yang mumpuni, penuh kreatif pasti tidak kalah dengan yang lebih tua/senior, serta APP ingin memaksimalkan masa Muda  dengan tindakan serta karya nyata. Disamping itu juga APP berintegritas  serta bisa bersinerji dengan seluruh stakeholder yang ada.

"Saatnya yang muda berkarya. Karena setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya," tutupnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini