Tim IV Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Hidayah Kecamatan Dolok Marawan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM- Tim IV Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Mesjid Al Hidayah , Desa Limbong Kec. Dolok Marawan ( Sergai) Selasa ( 20/03/2024) 2024,malam, kegiatan tersebut sekaligus memberikan Bingkisan dan santuanan 20 orang Anak Yatim juga 20 Kaum Duafa. 

Penyerahan Bingkisan dan Satunanan diberikan Langsung oleh Ketua Tim IV Safari Ramadhan Kab. Serdang Bedagai Fitriyadi S.Sos MSi , kepada BKM Mesyid Al Hidayah Desa Limbong, di Dampingi Ikhsan AP. M. Si, Kadis Ketenagaan kerjaan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Reza Firmansyah , ST.Kadis KPT Sergai, Kabag SDM Achayar, SH. MSP, dan Hedi Novria SH Kadis Lingkungan Hidup, Tribudi Utama Nst, ST. MS. I,  Kabag Kerja  Sama Jalinar Simanjuntak, SH. MM, 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sergai Fitriyadi selaku Ketua Tim IV Pemkab Sergai menyampaikan sambutannya, saat safari ramadhan ke Masjid Al Hidayah Dusun III, Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kab. Sergai menyampaikan, kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin yang digelar Pemkab Sergai setiap tahun dengan mengunjungi mesjid-mesjid, di 17 Kecamatan se Kab. Serdang Bedagai,  kegiatan tersebut  sekaligus memberikan bantuan kepada Mesyid dan Anak Yatim serta Kaum Duafa Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan untuk menjaga keutuhan dan kesatuan umat Islam. 

Bupati Sergai H. Darma Wijaya berpesan semoga di bulan suci ramadhan ini mari diperkuat Iman dan Taqwa kita agar puasa yang kita jalani mendapat Ridho dari yang maha Kuasa, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat," kata Fitriyadi menyampaikan pesan Bupati Sergai H Darma Wijaya dihadapan pengurus mesjid dan jamaah yang hadir serta masyarakat.

Tak lupa Fitriyadi mengingatkan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai visi dan misi. Khususnya Kabupaten Sergai, yaitu Sapta Dambaan. Maju terus. 

Adapun program prioritas Sapta Dambaan yang dirumuskan Pemkab Sergai yakni; Sekolah Mandiri terampil asri dan berkualitas, masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

"Bapak bupati mengharapkan dukungan masyarakat dalam proses pembangunan. Sebab tanpa dukungan masyarakat, proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,"demikian pesannya.

Penceramah dalam tim IV  Safari Ramadhan di sampaikan dalam tausiahnya oleh Ustad Mhd Ikhrom dan Irham Lubis mengatakan pentingnya ibadah puasa dalam memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dan silahturahmi itu sangat penting di dalam kehidupan . 

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Dolok Marawan Samino. Spd dan Kades Desa Limbong Warsiadi setta puluhan masyarakat sekitarnya serta toko Agama maupun para muda mudi.(AA/ MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini