-->

Satu Dari Tiga Tersangka Jaringan Narkotika Internasional Ditembak

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDAN- Dalam Paparan Kapolda Sumut  Irjend Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si , menjelaskan tiga tersangka jaringan Narkotika Internasional, dan satu diantaranya terpaksa diberi tindakan tegas terukur  karena mencoba melakukan perlawanan kepada petugas,"ujar Martuani.

Pengungkapan jaringan Narkotika Internasional ini langsung dipimpin Kapolda Sumut Martuani Sormin didampingi Wakapolda Sumut Berigjend Pol. Mardiaz Khusin Dwihananto, SIK,M.Hum, Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Pol. Hendrik Marpaung mengatakan, sepuluh Kg sabu hasil tangkapan Direktorat Narkoba Sumut, kata Kapolda Sumut, Selasa (24/12/2019) di RS Bhyangkara Medan.

Dijelaskan Kapolda Sumut tiga tersangka masing-masing berinisial IL, IF warga Kota Medan dan SU Warga Lubuk Pakam ,tersangka SU tewas diterjang peluru setelah mencoba melakukan perlawanan . Dari tiga tersangka adalah 10 Kg sabu yang dibungkus dalam teh cina, 2 tas ransel, 1 dompet dan 1  handphone.

Dari hasil penyelidikan petugas berhasil menangkap IL di Jalan Sei Besitang Medan Petisah hari Rabu (18/12/2019) yang lalu dan juga dari tersangka, petugas menyita satu tas berisi 5 Kg Narkoba jenis sabu,"kata Matuani. “ Setelah menginterogasi IL, kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil meringkus seorang pria berinisial IB di Jalan Kapten Sumarsono, dari tangan IB. Petugas menyita barang bukti 5 Kg Narkoba jenis sabu, “ sambung Kapolda Sumut yang baru itu. 

Lanjutan pengecekan dan pengetesan narkotika oleh Kabid Labdfor AKBP Sodiq Protomo, S.Si,M.Si untuk keaslian jenis narkotika dengan metode marki dan laser dari hasil pengecekan narkotika tersebut mengandung metapetamin dan berjenis sabu-sabu.

Kapolda Sumut juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama memerangi narkotika jenis sabu-sabu. Karena narkoba bukan merusak perorangan tapi juga merusak generasi bangsa.” Memohon kerjasamanya untuk memberikan informasi mengenai peredaran narkotika, “harapnya.

Sambung Martuani jika ada anggota kita yang main-main dengan barang haram ini akan kita tindak tegas , tidak ada pengecualian,"kata Kapolda Sumut  berulang ulang. (Bahren/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini