-->

Kapolrestabes Medan Ajak PERADI RBA Kota Medan Bantu Para Pencari Keadilan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Johnny Eddizon Isir mengajak para pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia Rumah Bersama Advokat (Peradi RBA) Medan untuk membantu para pencari keadilan untuk mendapat keadilan.

Hal itu dikatakan Kombes Johnny kepada rombongan Panitia Pelantikan Pengurus Peradi Kota Medan tahun 2020-2024, Selasa (18/2/2020) di ruangannya.

Dikatakannya,  sebagai pimpinan tertinggi di jajaran Kepolisian Kota Medan tetap berupaya memberi keadilan kepada para pencari keadilan itu. Selain itu Kapolresta juga menyatakan, tetap memberikan hak-hak kepada para tersangka sesuai yang diatur oleh Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"Sepanjang diatur oleh KUHAP, kita tetap memberikan hak-hak mereka," ucap Kapolrestabes.

Didampingi Wakasat Reskrim Kompol. Aron Siahaan, SH,  Iptu Kastom Samosir, dan Brigka Erik Bangun, mantan Wadir Krimum Polda Banten itu meminta Peradi RBA Medan turut serta mendampingi mereka untuk mendapatkan keadilan.

Menanggapi permintaan Kapolresta, Ketua Peradi RBA Medan, Hendrick PS Napitupulu menyatakan kesiapan organisasi nya. Bahkan kata Hendrick, usai pelantikan Peradi RBA Medan akan membentuk pusat bantuan hukum (PBH).

"Kita juga meminta nantinya, Polresta dapat bekerja sama dengan pusat bantuan hukum yang kita bentuk untuk memberi rasa keadilan bagi para pencari keadilan," kata Hendrick dan disambut positif oleh Kapolrestabes.

Sementara, Ketua Panitia Pelantikan, Gerald Siahaan, SH, SE, MM didampingi Bendahara Panitia Ayu Napitupulu, SH,  Ridho Rejeki Pandiangan, SH, Fatimah Siregar, SH, Hotnida Jumei Hutauruk, SH dan Maya Siahaan, SH menjelaskan pelantikan pengurus Peradi RBA Kota Medan akan dilaksanakan,  Sabtu (7/3/2020) di Le Polonia Hotel. Acara dirangkai dengan diskusi publik dengan nara sumber dari Kejatisu, Pengadilan Tinggi dan Poldasu.

"Kami berharap bapak Kapolrestabes dapat menghadiri pelantikan tersebut," ujar Gerald sembari memberikan undangan.

Di akhir pertemuan, Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir menyatakan apresiasinya atas kunjungan tersebut dan berjanji akan hadir jika tidak ada tugas yang mendesak. (Moe/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini