-->

Rombongan Komisi VI DPR RI Temui Gubsu, Singgung Soal Pupuk

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Dalam rangka reses masa persidangan II tahun sidang 2019-2020, rombongan Komisi VI DPR RI, Jumat (28/2/2020) siang, menemui Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sekaligus menggelar dialog, diantaranya menyinggung terkait subsidi pupuk.

"Pada kesempatan ini, hari ini kami dari Komisi VI DPR RI hadir, guna mengetahui kondisi dan realisasi serta pelaksanaan dari kebijakan subsidi itu," kata Martin Manurung Ketua Rombongan sekaligus Ketua Tim Reses dihadapan rombongan Komisi VI DPR RI, Gubsu, Wagubsu serta perwakilan BUMN di Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu.

Intinya, sebut politisi Nasdem ini, hasil kunjungan tersebut dijadikan masukan bagi pemerintah yang akan ditindaklanjuti pada saat rapat kerja dengan mitra kerja terkait.

Gubsu Edy Rahmayadi yang diberi kesempatan berpidato justru memanfaati pertemuan itu dengan melaporkan terkait kebijakan subsidi pupuk yang sepertinya butuh dukungan DPR RI.

"Kami mohon dibantu agar pertanian Sumatera Utara berjalan sesuai cita-cita kami menjadikan Sumut yang agraris, bisa tercapai," ungkap Gubsu.

Menurutnya, ada kesalahan kebijakan dari Jakarta, tercatat yang diberikan subsidi adalah seluas 245.953 hektar, ternyata dilapangan pihaknya memiliki lahan seluas 397.947 hektar.

"Akibatnya hal itu, kami sudah surati dan sudah diskusi dengan kementerian terkait bahwa ada kesalahan tentang luas pertanian kami dengan subsidi pupuk," ujarnya sembari terus mendorong agar anggota DPR RI memperhatikan kondisi ini.(Cok/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini