Akhyar Bersama Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Bagikan 1000 Masker

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Guna mendukung gerakan maskerisasi sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan membagikan 1000 masker kepada para pengendara yang melintas di seputaran Jalan Balai Kota Medan, tepatnya di simpang lampu merah Merdeka Walk, Jumat (17/4/2020).

Pembagian masker tersebut dilakukan Akhyar bersama anggota Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Kabag Humasy Setda Kota Medan Arrahman Pane serta Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis. Sembari membagikan masker, Akhyar juga mengingatkan kepada pengendara yang tidak mengenakan masker untuk segera memakainya. Selain kepada pengendara, masker tersebut juga diberikan kepada supir angkot, pejalan kaki maupun pedagang asongan.

Usai membagikan masker, Akhyar mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Kota Medan saat ini masih minim, banyaknya masyarakat yang telah menginisiasi pemakaian masker di Kota Medan. Maka dari itu, Akhyar berharap dengan adanya gerakan ini dapat menyadarkan masyarakat Kota Medan untuk menggunakan masker yang merupakan salah satu upaya menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang disekitarnya.

"Terima kasih kepada Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan yang telah berinisiatif menggerakkan kita semua agar penggunaan masker ini menjadi kebutuhan dan kewajiban kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain menggunakan masker, pentingnya menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan serta menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya juga harus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," kata Akhyar.

Selanjutnya Akhyar menjelaskan Pemko Medan telah mengeluarkan Surat Edaran mengenai ajakan kepada seluruh pelaku usaha untuk meniadakan meja dan kursi guna menghindari masyarakat untuk berkumpul. Seluruh jajaran Kecamatan dan Kelurahan bersama Satpol PP serta unsur terkait lainnya terus melakukan razia kepada masyarakat yang masih berkumpul di tempat makan.

"Pemko Medan telah mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh pelaku usaha untuk tidak menyediakan kursi dan meja, hal itu dilakukan untuk menghindari masyarakat berkumpul kalau mau membeli makanan boleh asal di bawa pulang, kami tidak melarang para pelaku usaha berjualan asalkan mengikuti peraturan yang telah di tetapkan untuk kepentingan kita bersama," tegas Akhyar.

Sekaitan dengan itu, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting mengatakan bahwa Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan bekerjasama dengan Pemko Medan membagikan masker untuk masyarakat Kota Medan. "Pembagian masker ini atas kerjasama antara Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan bersama Pemko Medan sebagai bentuk sosialisasi ataupun teguran kepada masyarakat yang masih bandel tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah," kata Ginting.

Lebih lanjut Ginting mengungkapkan hal itu dilakukan sesuai instruksi yang diberikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi agar seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker untuk menjaga kesehatan diri masing-masing dan orang sekitar. "Diharapkan kepada masyarakat agar menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah untuk menghindari penularan ataupun ditularkan Virus Corona," harap Ginting.(Moe/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini