-->

DPC Sedulur Jokowi Kabupaten Karo & Kepolisian Bagi Masker Serta Nasi Bungkus

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - DPC Sedulur Jokowi (SJ) Kabupaten Karo Sosialisasi Masyarakat Memerangi Covid-19 dengan kegiatan sosial pemberian masker dan nasi bungkus gratis kepada masyarakat dan pengendara kendaraan hermotor yang melintas.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Karo, seperti di Simpang Tiga Kabanjahe, Desa Tiga Panah Kecamatan Tiga Panah, Desa Sempajaya dan Tugu Perjuangan Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (2/5/2020) mulai pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.

Program sosialisasi serta pembagian masker dan nasi bungkus secara gratis ini di mulai dari Simpang Tiga Kecamatan Kabanjahe, terlihat para srikandi SJ antusias membagikan masker ke setiap pengendara dan penumpang kendaraan bermotor, selanjutnya ke Desa Tiga Panah Kecamatan Tiga Panah yang langsung di dampingi pihak Kepolisian Polsek Tiga panah.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Sempa Jaya Kecamatan Berastagi,juga bagi masker serta pemberian nasi bungkus kepada para relawan yang merupakan barisan depan siaga terhadap pendatang dan penyemprotan disinfektan di posko, baik yang berada disetiap gang maupun akses masuk desa. Kegiatan sosial ini diakhiri di Tugu Perjuangan Berastagi Kabupaten Karo.

Ketua DPC Sedulur Jokowi (SJ) Erianto Perangin Angin,  menuturkan bahwa kegiatan ini terlaksana karena inisiatif para srikandi SJ Kabupaten Karo sebagai bentuk kepedulian pendemi Covid-19 yang telah berdampak terhadap sosial dan ekonomi.

"Kita melakukan ini dengan swadaya secara donasi di internal Sedulur Jokowi Karo, kita tidak ada melakukan atau menerima sumbangan dari luar, selain partisipasi dari Saudara dan Srikandi SJ.

Ini adalah keprihatinan dan gotong royong bersama menghadapi Covid-19. Kita sedang dalam bencana non alam, yang telah menghambat perekonomian. Kita juga terus sosilisasikan ke masyarakat agar lebih baik tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu, jaga jarak dan keramaian,  pakai masker, rajin cuci tangan serta tetap menjaga imun tubuh," harapnya.

Wakil Ketua SJ kab Karo Milala Purba di dampingi Sekretaris Intina Br Sembiring dan Bendahara Herlina menambahkan bahwa SJ Kabupaten Karo akan berupaya terus peduli dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita akan terus berupaya berkesinambungan melakukan kegiatan sosial maupun program lainnya. Mungkin ini kegiatan awal dan hanya ini yang bisa kami perbuat. Kami akan terus berupaya agar kehadiran kami bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Karo. Semoga bencana non alam  Covid-19 ini segera berlalu," kata Milala Purba.

Pihak Kepolisian Polsek Tiga Panah jajaran Polres Tanah Karo mengapresiasi dan siap mendukung setiap kegiatan sosial membantu masyarakat dalam penanggulangan pendemi dan dampak Covid-19.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan sosial  dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian bersama dengan gotong royong seperti yang di lakukan SJ Kabupaten Karo ini," kata Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Simanjorang.(SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini