USU Persiapkan Pemberian Cicilan UKT

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Membantu meringankan mahasiswa selama perkuliahan di masa  pandemi Covid-19, Universitas Sumatera Utara (USU) akan memberikan keringanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan cara mencicil seperti kredit.   

Kalau pengurangan UKT belum ada dibicarakan, tetapi membantu keringanan pembayaran dengan mencicicl ini sedang dibicarakan.

Demikian Wakil Rektor (WR) II USU Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar SpOG usai menerima kunjungan anggota DPR RI asal Sumut III Prof Dr Ir Johar Arifin Husin yang menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kemendikbud RI di RS USU, Jumat (12/6/2020).

“Kita tahu pandemi Covid-19 ini tidak memandang kaya dan miskin semuanya terkena dampaknya, karenanya kami memberikan solusi UKT mencicil kepada mahasiswa USU. Sedangkan tekhnis atau bagaimana pola/bentuk mencicilnya masih kami bicarakan,” paparnya sembari menyatakan pihaknya saat ini tengah fokus berjuang membesarkan USU meski di tengah pandemi Covid-19 ini. Termasuk RS USU yang merupakan salah satu garda terdepan dalam memerangi Covid-19 di Sumut ini. 

Selaku WR II USU mewakili Rektor,  USU mengapresiasi perjuangan anggota DPR RI asal Sumut III Prof Dr Ir Johar Arifin Husin untuk para tenaga medis yang menyerahkan bantuan APD untuk penanggulangan Covid 19 dari Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada 10 RS termasuk RS USU.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Prof Dr Ir Johar Arifin Husin, Direktur Utama RS USU, Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K), Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan dr Riyadh Ikhsan SpKK, serta perwakilan 10 RS di Sumut penerima bantuan APD.

Menurutnya, apa yang diperjuangkan Johar Arifin Husin, sangat bermanfaat di masa pandemi Covid -19 saat ini. APD bantuan tadi dapat langsung dimanfaatkan dalam tugas sehari-hari para tenaga medis.

Selain itu, WR II juga menyampaikan apresiasi dengan perjuangan para anggota dewan asal Sumut di Senayan yang sudah mampu menyalurkan bantuan PCR ke RS USU melalui dr Sofyan Tan Ginting selaku anggota komisi X DPR RI menyerahkan bantuan satu alat Real Time Polymerase Chain Reaction (RT PCR) kepada RS USU, kemarin.

Bantuan itu, menurutnya menunjukkan keinginan besar dari Kemendikbud agar RS USU selaku entitas Kemendikbud dapat berperan dalam menyelesaikan tugas untuk meneliti sample-sample dengan lebih cepat lagi sehingga para pasien Covid 19 dapat tertangani segera.

Sementara Prof Dr Ir Johar Arifin Husin menyampaikan, niatnya, selaku anggota DPR RI memperjuangkan bantuan APD karena tersentuh dengan perjuangan para tenaga medis yang tiada henti dalam menghadapi pandemi covid-19.

Sebagai putra daerah asli Sumut, ia berharap dengan adanya bantuan APD, RS di Sumut mampu menangani pasien dengan baik.

Alumni Fakultas Pertanian USU ini juga berharap, RS USU dapat bekerja lebih maksimal dalam upaya pemeriksaan sample. Tentunya dengan bantuan diberikan Kemendikbud dapat memaksimalkan Lab RS USU.

RS di Sumut yang mendapatkan alokasi bantuan di antaranya RSUD Tanjung Pura, RSU Putri Bidadari, RSU PTPN II Tanjung Selamat, RSU Pertamina dan RSU Delia, semuanya di Kabupaten Langkat.

Kemudian RSUD Dr Djoelham dan RS KESREM (TNI-AD) dari Binjai,RS H AM Simatupang, Kisaran, RSU Muhammadiyah Sumut Medan serta RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini