Pasien Covid-19 di Asahan Bertambah Dua Lagi

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Hari ini bertambah 2 Orang  warga Kabupaten  Asahan Inisial MS (40 th) Jenis Kelamin Perempuan Warga Jln. Karya Lk I Kelurahan Sendang Sari  Kecamatan Kota Kisaran Barat  dan KS (30 Th) jenis kelamin Laki laki warga Lk.VII Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan, Jumat (3/7/2020) Bahwa untuk Pasien Inisial MS (40 Th) adalah salah seorang yang melakukan kontak langsung dengan Orang Tuanya.

Dari Pemeriksaan Rapid Test Pasien MS hasilnya reaktif, dan  dilakukan Pemeriksaan Lanjutan di RS USU Medan dengan metode  uji Swab dan Hasilnya Positif Covid 19.

Sedangkan untuk Pasien Atas Nama  KS (30 Th) kesehariannya berperofesi sebagai Tenaga Kesehatan disalah satu RS di kisaran, diambil Sampel Uji Swab dan dilakukan oemeriksaan di RS USU Medan   dan dari hasil Tes terbut KS dinyatakan Positif Civid 19.

Menindaklanjuti informasi diatas, untuk memutus mata rantai penularan Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengam Puskesmas Mutiara akan segera  melakukan Tracking Kontak Erat kasus tersebut, dan  akan dilakukan pemeriksaan darah melalui Rapid Test Covid-19 terhadap Orang orang yang melakukan kontak dengan kedua pasien dimaksud.

Sampai Saat ini pelaksanaan pendataan kontak erat masih dilakukan, untuk dilakukan pemeriksaan / screening pada kasus kontak erat dimaksud.

Melalui Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Rahmat Hidayat Kembali menghimbau Kepada Masyarakat agar bersama sama memutus mata rantai penyebaran  Covid 19 dengan tetap memegang Teguh Protokol Penanganan Covid 19 dan tetap Memakai Masker, Hindari Keramaian, Cuci Tangan Pakai Sabun dan sering Berolah Raga serta tetap jaga Kesehatan, karena tanpa dukungan dari masyarakat mustahil penyebaran Covid 19 ini dapat kita hentikan.

Hidayat  mengatakan, untuk data Covid-19 di Asahan, untuk yang PDP 4 Orang,  Positif bertambah menjadi 19 oran  dengan pembagian 10  orang masih di rawat, 6 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.(SBB/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini