-->

Seluruh Pegawai Birek Dianjurkan Periksa Kesehatan, Keluarga Inti Rektor Negatif Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pascapositifnya Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, seluruh pegawai dan staf Biro Administrasi USU dianjurkan melakukan rapid test dan swab di Rumah Sakit USU Medan.

Demikian Kepala Humas dan Protokoler USU Elvi Sumanti kepada wartawan ketika dihubungi, Senin (13/7/2020).

Dikatakannya, kita sudah anjurkan semua agar melakukan rapid test dan swab di RS USU.

"Khususnya yang sering kontak langsung dengan Rektor dan Wakil Rektor," ungkapnya sembari menyatakan bersamaan itu juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di Biro Rektor (Birek).

Lebih lanjut, Evi juga menyampaikan, mulai Senin hingga Selasa, RS USU melayani swab test kepada masyarakat yang sepekan terakhir kontak langsung atau berhubungan  dengan Rektor.

"Termasuk para kolega yang berinteraksi langsung dengan Rektor dalam kegiatan peninjauan UTBK-USU dan kegiatan rapid test massal RS USU yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang di pelataran Masjid Firdaus Simpang Jodoh, Kecamatan Percut Sei Tuan silahkan melakukan rapid test di RS USU," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Evi juga menyampaikan sampai hari ini Rektor tetap bertugas dari rumah (WFH) baik menyangkut administrasi dan lainnya.

Sampai hari ini administrasi di Birek tetap berjalan seperti biasanya dan belum ada aturan yang meliburkan atau mem-plt-kan rektor

"Semua berjalan seperti biasanya, UTBK tetap lanjut hingga besok," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum kepada wartawan, Senin sore menyampaikan semua anggota keluarganya setelah menjalani swabtest semuanya negatif.

Hal ini, ungkapnya, berdasarkan hasil swab yang diuji menggunakan teknologi PCR di RS USU terhadap anggota keluarga Rektor USU mulai dari Farida Tarigan (istri Rektor) dan tiga anak dr.Yan Indra Fajar Sitepu Sp PD (M.Ked.PD.), Faradila Yulistari Sitepu SH,MH  dan Febrinka Ananda Sitepu SKed, tiga orang menantu dr Andi Raga Ginting Sp PD.(M.Ked.PD), (K), dr Halida Rahma Nasution, dan dr Chairul Andika serta dua cucu yakni Naafa Maisyfa Ginting dan Ranaya Zafira Ginting, yang baru dikeluarkan, Senin (13/7/2020) pukul 16.00WIB semuanya negatif. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini