3.509 Calon Mahasiswa Lulus Jalur SBMPTN di Unimed

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Dari 13.955 calon mahasiswa yang mendaftar SBMPTN Tahun 2020, 3.509 mahasiswa diterima di Universitas Negeri Medan (Unimed).

Hal ini dapat dilihat dalam pengumuman SBMPTN Tahun 2020 telah diumumkan pada Jumat 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB yang dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dan www.unimed.ac.id.

Demikian Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes, kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

"3.509 calon mahasiswa ini tersebar dalam  51 Program Studi S1 di Unimed," ungkapnya sembari menyampaikan sepuluh Prodi favorit dengan peminat terbanyak di Unimed pada SNMPTN 2020 yakni: (1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2259 peminat; (2) Manajemen, 913 peminat; (3) Pendidikan Matematika, 817 peminat; (4) Pendidikan Bimbingan dan Konseling, 693 peminat; (5) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 671 peminat, (6) Pendidikan Bahasa Inggris, 664 peminat, (7) Akuntansi, 650 peminat; (8) Pendidikan Biologi, 607 peminat; (9) Gizi, 542 peminat, dan (10) Pendidikan Tata Busana, 541 peminat.

Lebih lanjut Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SBMPTN di Unimed.

"Kami sangat senang anak bapak/ibu telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orangtua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur SBMPTN ke Unimed. Rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama," ungkapnya seraya menyampaikan mahasiswa yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK yang nilainya akan tertuang dalam sertifikat UTBK dan dapat diunduh pada Sabtu, (15/8/2020)  pukul15.00 WIB.

Dikatakannya Dr Syamsul Gultom mengutarakan bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri yang proses pendaftarannya akan ditutup pada 24 Agustus 2020. Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di Unimed. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang, agar tidak terlambat. Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga saudara dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan. 

"Bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2020 di Unimed diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi/daftar ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan. Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id dan media social unimedofficial. Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus, semoga saudara dapat sukses dalam meniti karir melalui studi di kampus hijau Unimed," jelasnya. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini