-->

Rektor USU Tutup KKN PPM 2020, Apresiasi Kinerja LPPM USU

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Sumatera Utara 2020 yang dimulai pada 1 Juli 2020 lalu telah ditutup pada, Rabu (5/8/2020) lalu.

Demikian Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) USU Prof Tulus Vor Dipl Mth MSi PhD kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Sebagaimana telah disampaikan sebelumnya, KKN USU tahun ini diselenggarakan secara daring, di mana para mahasiswa yang menjadi peserta KKN melakukan program kerja KKN-PPM dari domisili masing-masing dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Penutupan secara daring melalui zoom meeting dihadiri antara lain oleh Wakil Rektor III Prof Drs Mahyuddin KM Nasution MIT PhD, para Dekan Fakultas, Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) USU Prof Tulus Vor Dipl Mth MSi PhD, Sekretaris LPPM Prof Dr Dra Irnawati Marsaulina MS, Ketua Panitia KKN USU 2020 Dr Rudi Sofyan, SS MHum dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN USU 2020.

Dalam sambutannya, Rektor USU menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan KKN selama 35 hari yang mengikutsertakan 1.341 mahasiswa USU dari berbagai disiplin ilmu. Menurut Rektor, keberhasilan KKN tidak lepas dari peran strategis yang diemban oleh Ketua dan Sekretaris LPPM serta Ketua Panitia KKN USU 2020.

Dalam kesempatan itu, Rektor USU juga menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap keluarga besar USU yang menjadi korban dan terpapar Covid-19. Ia bersyukur bahwa dalam penyelenggaraan KKN semua orang yang terlibat di dalamnya sehat wal afiat hingga berakhirnya kegiatan. Ia juga mengapresiasi kinerja LPPM USU yang terus meningkat dan menjadi salah satu pendorong meningkatnya penilaian terhadap universitas.

“Mudah-mudahan dengan semua kerja keras yang kita lakukan, peringkat Universitas Sumatera Utara yang saat ini ada di klaster I pada peringkat 13 dapat masuk ke 10 besar dalam penilaian yang biasanya dikeluarkan oleh Kemendikbud pada bulan Agustus.

Turut menyampaikan kesan dan pesan selama penyelenggaraan KKN adalah Almer Buana dari unsur mahasiswa peserta KKN dan Ir Hotnida Sinaga MPhil PhD, yang mewakili Dosen Pembimbing Lapangan. Sedangkan pada bagi akhir, tampil Wakil Rektor III USU Prof Drs Mahyuddin KM Nasution MIT P D, yang menjelaskan bahwa KKN merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan akademik. KKN adalah hilirisasi materi perkuliahan yang didapatkan untuk diterapkan kepada masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan konsep dan kebijakan Kampus Merdeka yang telah dicanangkan sejak Januari 2020 lalu oleh Mendikbud. Prof Mahyuddin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan dosen pembimbing lapangan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan KKN PPM 2020. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini