Bilal Mayat Meninggal, Ketua Pewarta Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH melayat kerumah almarhum Darwin di Jalan AR Hakim Gang Langgar Lorong Ikapel Medan, Kamis (22/10/2020).

Almarhum tutup usia 75 tahun pada Rabu (21/10/2020) sekira pukul 16.00 Wib di rumahnya akibat sakit perut.

Almarhum berprofesi sebagai Bilal Mayat dikenal sangat baik dan ramah dengan tetangga maupun di pergaulan sehari-hari. Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan  11 orang  cucu. 

Jenazah almarhum usai dimandikan dan di Sholatkan  dibawa  perkuburan Muslim Jalan Halat  Medan.

Dalam takziah/melayat tersebut, Ketua Pewarta Polrestabes Medan,  Chairum Lubis SH juga turut memberikan santunan ataupun bantuan berupa dua goni beras kepada pihak keluarga almarhum yang diterima M. Ali Akbar yang merupakan menantu almarhum.

 "Santunan ataupun bantuan ini kita berikan sebagai rasa berbelasungkawa kepada sesama umat manusia," ujar Chairum Lubis. 

 Lanjut dikatakan Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini bahwa bantuan atau santunan ini biasa diberikan kepada warga yang mengalami musibah seperti sakit atau meninggal dunia. 

"Bantuan atau santunan ini tak lepas dari arahan dan bimbingan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi," kata Chairum Lubis.

Dijelaskan Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini bahwa bantuan atau santunan ini juga tak lepas dari arahan dan bimbingan Kasektupa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. 

"Kiranya bantuan ataupun santunan yang diberikan kepada keluarga almarhum dapat membantu dan meringankan bagi keluarga yang ditinggalkan. Saya mendoakan semoga almarhum diterima di sisinya dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya," pungkas pria yang berjiwa sosial ini. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini