Pilkada Damai Pemilihan Bupati & Wakil Bupati, Kapolres Samosir Tandatangani Fakta Integritas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh SIK MM dan Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun, menandatangani Fakta Integritas Pilkada Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir Tahun 2020.

Penandatanganan tersebut dilakukan pada Selasa, 20 Oktober 2020 di Mapolres Samosir, Jalan Danau Toba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Turut hadir dalam kesempatan itu yakni, Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir SP, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga SS, Ketua DPRD Samosir diwakilkan oleh Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga, Kasdim 02/10 TU Mayor Arm Ojak Simarmata, mewakili Kejaksaan Samosir Nova Ginting SH, Wakapolres Samosir, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek. 

Turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh SIK MM menyampaikan bahwa Polri dalam hal ini Polres Samosir meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan kondusifitas di wilayah Kabupaten Samosir.

"Polres Samosir bersama TNI/Kodim 0210 pada prinsipnya siap mengamankan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 sesuai dengan tupoksi masing-masing," kata Kapolres Samosir. 

Dikatakannya, perlu ki̇ta pahami bersama bahwa pelaksanaan Pilkada saat ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya dimana pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19.

"Pada prinsipnya kami mengedepankan tetap keselamatan masyarakat yang paling utama. Sekali lagi kami berharap kepada seluruh para penyelenggara pemilihan dan para pihak, agar betul-betul melaksanakan tahapan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Kapolres.  

Kami mengharapkan agar kita bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai serta menghimbau kepada seluruh paslon, tim sukses agar tetap mentaati protokol kesehatan setiap tahapan Pilkada mulai dari tahapan kampanye sampai dengan tahapan pemilihan pemungutan suara di TPS.

Perlu kami tegaskan pada kesempatan ini bahwa netralitas Polri akan kami pastikan terjaga dengan baik dan kami tidak akan terlibat politik praktis dan tidak ada keberpihakan pada satu paslon serta memastikan tahapan pilkada akan berjalan baik dan lancar.

"Kami juga mengharapkan bahwa penandatanganan fakta integritas Pilkada damai ini janganlah hanya kita jadikan sebagai seremonial belaka saja, namun kami mengajak agar kita bersama-sama dapat melaksanakan dan menjalankan apa yang terdapat dalam isi fakta integritas tersebut," pungkas Kapolres  Samosir. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini