-->

Ketum AAI Lantik H Syarwani SH, MH Pimpin AAI Kota Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pelantikan dan Perkenalan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Medan periode 2020-2022 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Emerald Garden Jumat (27/11/2020) sore berlangsung sukses dan meriah.

Hadir dalam acara Pelantikan dan Perkenalan Pengurus  Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia Kota Medan ini Ketua Umum AAI Muhammad Ismaq SH, MH dan Sekjen Dr Efran SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumagi Akhirno SH, MH, serta para Ketua Dewan Pimpinan Cabang AAI dari Bandung, Palembang serta ratusan undangan dan anggota AAI yang dilantik serta anggota AAI yang baru.

Ketua Panitia Perkenalan dan Pelantikan AAI Kota Medan Periode 2020 - 2022 Yance Aswin SH dalam.sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, selain mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum AAI dan Sekjen serta Ketua Pengadilan Negeri, Yance juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua - Ketua AAI se Nusantara yang berhadir demi suksesnya acara pelantikan dan perkenalan ini.

Selain mengucapkan terima kepada Pimpinan Pimpinan AAI, Yance juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh-tokoh masyarakat Kota Medan seperti Rudi Hartawan Tampubolon, H Ahmad Arief, Ahmad Rizaly SE, Ibrahim Tarigan, dan banyak lagi nama nama yang turut mensukseskan acara ini yang tak dapat disebut satu persatu.

Selanjutnya Yance menyampaikan 2 poin yang pertama selamat datang kepada seluruh undangan kami yang jauh dan harus melakukan rapid test untuk menghadiri upacara pelantikan dan perkenalan AAI Kota Medan.

Sebagai penyelenggara dengan kerendahan hati kami mohon maaf apabila dalam proses penyelenggaraan dan penyambutan saudara-saudaraku, rekan-rekan se Nusantara tidak baik, oleh karena itu dengan penuh kerendahan hati mohon kami dimaafkan, pintanya.

Selanjutnya kami sampaikan juga di dalam proses pelantikan pengurus ini juga nanti setelah pelantikan Akan ada pengangkatan anggota baru AAI.

Yance juga menjelaskan karena ini ada Pilkada Kota Medan kita menghindari dari fitnah, bahwa acara kita ini bersifat murni pelantikan dan perkenalan, dan tidak ada perkatan dukung mendukung salah satu pasangan calon manapun, ujar Yance. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara pelantikan Dewan Pimpinan Baru AAI Kota Medan periode 2020-2022 yang diketuai H. Syarwani SH, MH dan Sekretaris Yimmer Siagian SH, MH, oleh Ketua Umum AAI Muhammad Ismaq SH, MH.

Usai dilantik Ketua Umum AAI Kota Medan,  H Syarwani SH, MH mengatakan, selamat sore dan salam sejahtera bagi kita sekalian, selaku insan yang beragama kita ucapkan puji syukur kepada  Tuhan yang Maha Kuasa yang mana berkat rahmat dan hidayahnya kita bisa hadir dalam rangka pelantikan dan perkenalan pengurus Dewan pimpinan Cabang Indonesia 2020-2022 Kota Medan. 

Dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan ucapan terima kasih kami kepada bapak Muhammad Ismaq selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat dan Bapak Efran selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia dan seluruh pengurus dewan pimpinan yang berhadir.

Kami yakin kepada Ketua Umum dan Sekjen AAI bisa membantu konsilidasi agar warga AAI seprofesi kita untuk bisa  menjadikan rumah besar AAI untuk menyampaikan suatu pendapat, dan kita yakini bahwa Advokat  ini adalah profesi yang mulia, dimana senjatanya adalah buku dan pasal-pasal, serta memiliki argumentasi argumentasi yang tajam. 

Melalui asosiasi ini nantinya diharapkan bisa memberikan arahan dan bimbingan serta bekerjasama yang baik dengan Pengadilan Negeri Medan, serta kiranya asosiasi ini ini adalah asosiasi profesi yang sangat terhormat artinya apa,anggota kami akan dibekali dengan pendidikan etika dan moral yang baik, terang Syarwani

Sementara itu, Ketua Umum AAI Muhammad Ismaq mengatakan, puji syukur kepada Tuhan yang Maha kuasa kita harus berbangga diri pada hari ini menghadiri acara pelantikan dan perkenalan DPC AAI  Kota Medan, ada tiga  pesan pertama dari kata pembawa acara bahwa kita harus bisa  jadi Suluh di tempat yang gelap.

Kedua harus bersikap profesional artinya bisa membedakan secara pribadi maupun secara tugas profesionalitas sebagai advokat, dikatakan saat ini profesi advokat salah salah satu pilar penegak hukum di masyarakat, dengan kondisi seperti ini, kita jangan sampai  ketinggalan untuk menimba ilmu.

Dan ketiga kita sekarang harus berpacu terus berbenah untuk menuju era digitalisasi kita kan di tahun 2035 pengadilan sudah berbasis digitalisasi, untuk itu kita harus belajar terus agar bisa mengikuti perkembangan jaman tersebut,terangnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumagi Akhirno mengatakan, masih banyak advokat sekarang kalau ditawarin mana aja yang penting kita teknologi dari bahkan untuk perkara pidana pun sudah ada pada tahun 2020 Nomor 113 tentang persidangan virtual untuk perkara pidana.

Profesionalitas selanjutnya, laksanakan anda menegakkan hukum dan memberi motivasi serta semangat kita berjuang di bidang hukum, mungkin ini saja sebagai motivasi kita dan kita berkolaborasi dengan hukum dan keadilan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara ini secara profesional, terangnya.






Share:
Komentar

Berita Terkini