-->

12 Ribu Personel Dilibatkan dalam Pengamanan Pilkada di Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 12 ribu personel dilibatkan dalam pengamanan Pilkada di Sumatera Utara (Sumut) tang berlangsung 9 Desember 2020)

"Para personel akan kita tempatkan di 19 ribu lebih TPS yang ada di Sumut, " terang Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si kepada wartawan usai talk show di Swis Bell Hotel  Jalan Gajah Mada Medan, Jumat (4/12/2020).

Dari Polda Sumut, lanjutnya akan kita geser 3 ribu personel. "Dari Kodam kita di back up sebanyak 3 ribu personel dan dari potensi masyarakat sekitar 40 ribu yang akan membantu di TPS, " sebutnya. 

Salah satu yang kita "wanti-wanti" adalah semua harus mematuhi dan mentaati protokol kesehatan. Kemudian tidak ada siapapun yang boleh menghalangi, mengancam, dan menteror orang yang datang ke TPS, termasuk membuat meme-meme hoaks yang mengatakan "Jangan ke TPS karena Covid-19 dan Jangan ke TPS karena rusuh. 

"Jangan coba-coba melakukan hal itu. Kalau kedapatan di lapangan pasti akan kita tindak," tegas Irjen Martuani Sormin.

Terkait banjir yang melanda Kota medan sekitarnya, anggota kita dari Samapta dan Brimob sudah terjun ke lapanganan memberi pertolongan terhadap korban banjir. 

Pihaknya juga sudah membuat dapur umum unntuk meringankan beban warga korban banjir.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini