ACT-MRI Sergai Salurkan Bantuan Sembako PT Pupuk Iskandar Muda Kepada Petani Gagal Panen

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Aksi Cepat Tanggap  & Masyarakat Relawan Indonesia(ACT-MRI) Serdang Bedagai mendistribusikan bantuan kepada masyakarat Dusun III Sei Rejo dan Dusun I Cempedak Lobang yang terdampak musibah banjir, bertempat di rumah Ketua Relawan ACT dari MRI Kabupaten Serdang Bedagai Bramono, S.P., Rabu (30/12/2020)

Kepada awak media, Bantuan sembako berupa beras 1 Ton, Minyak Goreng, Gula dan Mie Instan, merupakan bantuan yang berasal dari PT. Pupuk Iskandar Muda Aceh, yang diperuntukkan untuk para petani yang sawahnya terdampak banjir dan mengalami gagal panen.

Sebagai Ketua ACT MRI Sergai saya sangat berterima kasih kepada PT. Pupuk Iskandar Muda Aceh yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan sembako ini kepada petani Dusun III Sei Rejo dan masyakarat Dusun I Cempedak Lobang. 

Kita ketahui bersama bahwa musim ini petani telah merugi karena sawah yang mereka harapkan untuk menyambung hidup telah terendam banjir sejak 1,5 bulan lalu. 

Hal ini menyebabkan tanaman padi yang sudah di tanam bahkan sudah di pupuk mati dan dapat di pastikan 100% gagal panen. Jangan pernah menilai dari banyaknya tapi nilai lah dari keikhlasan nya. Ujar Bramono

Suendi (60) salah seorang petani warga Dusun III Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, mengucapkan alhamdullilah dan berterima kasih kepada MRI ACT Sergai dan kepada PT. Pupuk Iskandar Muda Aceh atas bantuan sembako yang telah diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan akan kami pergunakan sebaik baiknya. 

Sawah kami yang menjadi sumber penghasilan kami telah habis terendam banjir. Padahal kami sudah keluar modal untuk olah tanah, beli benih, menanam, dan beli pupuk. 

Namun ini semua sudah menjadi takdir Allah. Saat ini kami menanam ulang dengan modal pinjaman. Dan pastinya hasil tidak akan maksimal karena sudah terlambat pola musim tanamnya. Papar Suendi

Bantuan sembako dari PT Pupuk Iskandar Muda yang disalurkan ACT MRI Sergai, diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dusun untuk segera didistribusikan kepada petani dan masyarakat yang memang benar-benar pantas untuk mendapatkan. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini