Media Berperan Penting Publikasikan USU

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) berharap kerja sama yang selama ini terbangun antara USU dan wartawan akan terus terjalin, terlebih kepada pemimpin USU yang akan datang. 

Ia menegaskan peran wartawan (media) sangat besar dalam capaian prestasi dan keberhasilan (kemajuan) yang diraih USU.

Demikian Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum menerima wartawan unit USU di ruang kerjanya, Senin (21/12/2020).

Silaturahmi Persatuan Wartawan Unit USU (Porwasu) sekaligus mengulosi (memberikan ulos) kepada Rektor USU Prof Dr Runtung SH MHum karena dinilai berprestasi dan semasa periodenya USU meraih akreditasi A.

Ulos ini mempunyai makna baik sehingga yang diulosi selalu sehat.

“Saya bangga bisa bekerja sama dan bermitra dengan media dan wartawan. Sebab, tanpa media, segala capaian dan prestasi USU tidak diketahui masyarakat secara luas, ” kata Rektor yang saat itu didampingi Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti.

Rektor menambahkan, sinergitas USU dan wartawan juga dirasakan memberikan manfaat yang besar.

“Bayangkan saja kalau semua informasi di iklankan, mana sanggup USU. Makanya kita sampaikan dalam bentuk berita yang bermanfaat bagi semua orang, ” paparnya.

Semua prestasi dan capaian USU ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari seluruh unsur sivitas akademika, dosen dan mahasiswa, serta tenaga kependidikan USU. Keberhasilan itu, tanpa diberitakan media tentu tidak diketahui banyak orang.

“Kami dari unsur pimpinan Universitas Sumatera Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan para wartawan,” katanya.

Wartawan Drs Eddi Bukit pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kepemimpinan Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum dinilai berhasil membawa USU meraih capaian dan prestasi.

“Bapak juga orangnya tidak ada batasan, terutama sama wartawan. Wajar kalau kami mengatakan kepemimpinan bapak berhasil membawa USU meraih segala prestasi,” ungkapnya.

“Kami sepakat mengulosi bapak, atas prestasi dan keberhasilan memajukan USU. Semasa periode  rektor Prof Runtung Sitepu, USU telah meraih akreditasi A. Ulos ini juga sebagai upa-upa, dan pemberian doa, semoga bapak selalu sehat, yang akan mengakhiri periode 21 Januari 2021 nanti,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Unit USU (Porwasu) Zulardi Harahap. Menurutnya, Prof Runtung sangat respon kepada wartawan terutama soal pemberitaan dan informasi USU.

“Apa yang kami butuhkan, bapak juga sangat respon. Dan tidak ada batasan maupun jarak kepada wartawan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian bapak kepada kami. Semoga kedepan silaturahmi ini terus terjalin, ” paparnya. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini