-->

Pemkab.Karo Kembali Raih Peduli HAM Award

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM -  Pada Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia ke 72 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Karo Sumatera Utara, kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten yang peduli pelayanan publik. Award Peduli HAM ini dianugerakan oleh Kementrian Hukum dan HAM RI, Senin (14/12/2020) di kantor Kanwil Kemenkumham di aula Lantai 5 Jalan Putri Hijau No 4 Medan Sumut.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Sutrisno, menutyrkan bahwa, "sebelumnya tahun 2017, 2018 dan 2019 Kabupaten Karo tidak pernah absen serta selalu meraih Award.'

Predikat peduli HAM yang diterima tahun ini, dinilai bahwa Pemkab.Karo dianggap mampu dan  memiliki komitmen tinggi mengupayakan pemenuhan hak-hak dasar bagi warganya. Komitmen ini mengantarkan kepemimpinan Bupati Karo mampu mempertahankan 4 (empat) tahun berturut-turut menerika predikat perduli HAM terbaik tingkat Kabupaten.

"Lantaran penilaian tersebut, pihak  Kemenkumham menyatakan layak  dan memenuhi kriteria sebagai syarat Kabupaten  yang berhak mendapat  Award peduli HAM  dan Pelayanan Publik berbasis HAM. Jadikanlah, momentum tersebut untuk meningkatkan motivasi semangat ASN Pemkab.Karo untuk lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, guna memenuhi hak-hak dasar warga yang tidak bertentangan dengan HAM. Siapa pun Bupati yang terpilih nantinya, dihadapkan dengan  tantangan tugas baru ditahun 2021, semoga  Pemkab.Karo dapat kembali  mempertahankan Award peduli HSM 2021," tutur Terkelin Brahmana.

Atas anugerah Award peduli HAM ini,  Pemkab.Karo mengucapkan terimakasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI, "Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenkumham RI hingga saat ini  Pemda Karo  masih diakui dan diberikan kepercayaan penghargaan kriteria  peduli HAM se-Indonesia, dimana se-Sumut ada 16 kab/kota."

Turut mendampingi Bupati Karo, ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny.Sariati Sitompul, Kabag Hukum Monica Maytrisa Purba,SH, Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM Isna Lewi Tarigan,SH, dan Staf Kasubbag Bankum dan HAM Pemda Karo Incon Purba. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini