Rajudin Sagala: 2021 Dicanangkan Sebagai Tahun Pemulihan Ekonomi

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Rajudin Sagala mengatakan, 2021 merupakan tahun pertumbuhan ekonomi, karena dihampir seluruh dunia termasuk di Kota Medan terpuruk akibat pandemi covid-19.
“Karenanya pemerintah pusat telah mencanangkan tahun 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi,” ujar Rajudin, Minggu (6/11/2020).

Dengan demikian diharapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 ini dapat kembali memulihkan pertumbuhan ekonomi yang sempat terkoreksi.

Dia juga meminta kepada Pemko Medan untuk meningkatkan kinerjanya terutama dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kita minta Pemko melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Masing-masing agar meningkatkan kinerjanya terutama dalam menggali PAD,'kata politisi PKS ini.

Lanjutnya lagi, pandemi covid telah menimbulkan gangguan prekonomian yang sangat luas, terutama bagi para pekerja di sektor informal, seperti pekerja harian, tukang ojek, karyawan mall, pedagang keliling, buruh pabrik dan lainnya.

“Semua kita mengakui dampak dari Covid-19 ini sangat luas dan telah membuat ekonomi masyarakat terganggu,terutama bagi masyarakat ekonomi lemah yang sangat menggantungkan hidup dari pasar, “kata pimpinan DPRD Medan ini.

Karena itu, harus menjadi perhatian serius oleh Pemko Medan untuk mencari jalan keluar terhadap masyarakat yang perekonomiannya sudah sangat terganggu. "Kita harapkan bantuan yang diberikan nantinya harus benar-benar terarah dan tepat sasaran.

Untuk diketahui, sebelumnya DPRD Kota Medan telah menyetujui APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 5.153.841243.027, pada Senin (23/11) lalu. Tahun 2020 APBD Kota Medan sebesar Rp 4,69 Triliun.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini