Rektor UINSU & Walikota Tebing Tinggi Bahas Serah Terima Aset Daerah ke DPRD

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - ,Melanjutkan rencana membangun salah satu cabang UINSU di Kota Tebingtinggi dengan akan dibukanya Fakultas Kesehatan dan Ekonomi Islam, jajaran Rektor UINSU Prof. Dr.H. Syahrin Harahap dan Walikota Tebingtingi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melakukan pemaparan kepada DPRD Kota Tebingtinggi membahas penyerahan aset bekas Gedung Akbid kepada pihak Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada Hari Rabu (20/1/2021) di Ruang Sidang DPRD Kota Tebingtinggi. 

Pada pemaparannya Walikota Tebingtinggi menjelaskan pentingnya keberadaan universitas di daerah karena akan membangun kualitas sumber daya manusia, pendidikan serta sektor ekonomi, sejalan dengan visi misi Kota Tebingtinggi untuk mewujudkan kota jasa dengan tersedianya fasulitas pendidikan termasuk pendidikan tinggi. Strategi ini menjadi langkah penting untuk Pembangunan Kota Tebingtinggi masa depan. 

Sementara itu Rektor UINSU Prof. Dr. H. Syahrin Harahap  menyampaikan maka bila penyerahan aset telah dilakukan kepada UINSU, maka UINSU akan segera melakukan persiapan. 

"Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, insyaallah akan kita lakukan di Tebingtinggi, dan kita akan berupaya meskipun disini kampus baru, tetapi dengan pengalaman yang dimiliki UINSU, kami akan mengelola kampus ini dengan baik sebagaimana juga seperti kampus-kampus UINSU yang Lainnya diberbagai tempat di Sumatera Utara" ucap Rektor UINSU. 

"Dengan dibukanya Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Bisnis Islam, kami berharap dapat mendorong lahirnya para sarjana Islam dibidang kesehatan dan ekonomi. Hal ini juga sekaligus mendukung pengembangan Ekonomi Islam dan dalam hal membangun Kesehatan Masyarakat," harap Rektor UINSU tersebut.(AA/MSC)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini