Terminal Tipe B Kabanjahe Kabupaten Karo di Uji Coba

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pembangunan Terminal Atas Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan sejak bulan Mei 2020 lalu akhirnya rampung. Untuk tahap awal, UPT PSPP Dinas Perhubungan Provinsi Sumut melakukan uji coba penggunaan terminal Kabanjahe pada hari Selasa (19/1/2021).

Kepala UPT PSPP Terminal Kabanjahe Dameria Tampubolon, menjelaskan bahwa  uji coba ini merupakan bagian dari persiapan sebelum terminal ini diresmikan. Terminal tipe B Kabanjahe ini melayani semua angkutan atau bus AKDP. Hingga saat ini ada 7 (tujuh) perusahaan bus yang yang beroperasi dan masuk kedalam terminal melayani penumpang untuk transportasi ke berbagai wilayah.

“Tahap uji coba penggunaan terminal ini akan kita lakukan mulai hari ini sampai tanggal 31 Januari mendatang. Setelah proses uji coba selesai, akan kembali menutup terminal ini untuk dipersiapkan dan dilengkapi apa saja aspek yang belum terpenuhi. Nantinya fasilitas pendukung seperti rambu, dan fasilitas lainnya telah dilengkapi maka terminal ini siap untuk di resmikan," jelasnya.

Dameria Tampubolon menambahkan, “Kita juga masih menerima masukan dari berbagai pihak apa-apa saja yang masih kurang dan harus dilengkapi,” 

Terminal tipe B ini ditujukan sebagai pilot project untuk percontohan terminal modern tipe B pertama di Sumut. Terminal baru ini memiliki perbedaan dengan sistem terminal sebelumnya. 

"Saat ini kita menerapkan sistem dorong dengan artian-antrian untuk bus-bus yang akan berangkat. Namun, jika bus masih ingin menunggu penumpang bisa menunggu terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan. Di tempat atau ruang tunggu bus tersebut dan diberikan waktu lebih dari satu jam," tutup Kepala UPT PSPP Terminal Kabanjahe Dameria Tampubolon. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini