-->

UINSU Adalah Sekolah Untuk Umum

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Rektor juga menjelaskan bahwa UINSU adalah sekolah terbuka dan untuk umum, tidak hanya untuk Islam saja. UINSU berpandangan bahwa moderasi beragama terbuka dan dimanfaatkan untuk mencerdaskan seluruh bangsa tanpa ada perbedaan agama. Kegiatan dikampus adalah pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Pada kesempatan  tersebut Anggota DPRD Joner Sitinjak menyampaikan agar Pemko Tebingtinggi harus memperhatikan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk hal ini serta agar memiliki kajian karena jumlah sekolah SMA di Tebingtinggi tidak banyak. 

Menanggapi hal tersebut, Walikota menjelaskan "Kita telah menaati prosedur, untuk itulah kita berada disini. Meminta rekomendasi DPRD adalah salah satu bentuk prosedur yang harus dilewati". Walikota menambahkan "ini segalanya adalah untuk negara dan bangsa,  Hibah dari Pemko Tebingtinggi ke UINSU adalah dari negara dan untuk negara, karena UINSU adalah universitas negeri, negara tidak ada dirugikan, ini dilakukan untuk pengabdian kita sebagai anak bangsa". 

Menanggapi hal itu, Rektor UINSU menambahkan bahwa UINSU berkembang tidak hanya untuk Tebingtinggi saja, UINSU nantinya untuk seluruh daerah. 

Sementara Anggota DPRD Kaharudin Nasution menambahkan dengan kondisi seperti ini dan tujuan yang sangat baik DPRD Kota Tebingtinggi hendaknya lebih aktif untuk menjemput kelanjutan rencana ini. "Investasi yang kita tanamkan tidak sebesar nilai yang akan kita dapatkan, pendidikan lebih penting dari hal ini" tegas Anggota DPRD Kaharudin Nasution.(AA/MSC) 


 


Share:
Komentar

Berita Terkini