Wali Kota Tanjungbalai Terima Audiensi Penjabat Rektor Universitas Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai berharap dalam waktu dekat akan terjalin kerjasama antara Pemkot Tanjungbalai dengan Universitas Asahan (UNA) di bidang Pendidikan khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sektor lainnya. 

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH saat menerima audiensi Penjabat (Pj) Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si didampingi Wakil Rektor II bidang Adminisitrasi dan Keuangan Dr. Sri Rahayu, M.Pd, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Ir. Ansoruddin, M.P beserta rombongan di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota Selasa (19/1/2021).

Pj Rektor UNA, Ir. Ansoruddin, M.P. mengutarakan keinginannya untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai di Bidang  pengembangan pendidikan pelatihan dan pengembangan SDM, apalagi banyaknya masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melanjutkan pendidikan Strata I (S1) di UNA.

Dalam hal ini, H.M Syahrial menyambut baik adanya kerjasama yang akan dibina dengan UNA, dirinya menilai bahwa sudah seyogiyanya antara Pemkot Tanjungbalai dengan pihak Universitas selaku pengelola pendidikan menjalin kerjasama untuk peningkatan kualitas pembangunan masyarakat.

"Pengabdian masyarakat yang seperti ini masih sangat kita harapkan dari berbagai pihak karena tentunya bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan," ucap Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota beharap penandatanganan kerjasama (Mou) segera dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga Tanjungbalai bisa semakin maju ke depannya

"Silahkan dijalankan hubungan kerjasama ini, dibuat terlebih dahulu MoU nya. Kita punya OPD terkait yang bisa mendukung terlaksananya kerjasama ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota mengharapkan kerjasama ini kedepan bisa memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat, bagi pembangunan Kota Tanjungbalai yang lebih baik lagi

"Mari sama-sama kita bangun Kota ini, tanggung jawab membangun kota bukan hanya oleh Pemkot Tanjungbalai saja melainkan swasta dan universitas. Saya akan mendukung gagasan ide pembangunan dan pemberdayaan yang nyata untuk masyarakat," pungkas Wali Kota H.M Syahrial didampingi Asisten Ekbangsos Drs. H. Zainul Arifin, Kepala BKD Abu Hanifah, Kabag Hukum Herman Gultom SH dan OPD terkait lainnya.(ID/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini