Berhasil Tingkatkan Partisipasi Pemilih, IMM Apresiasi KPU Medan.

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Berhasil meningkatkan partisipasi pemilih dari 25,8% tahun 2015 menjadi 46% tahun 2020, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan.

Hal ini dikemukakan Ketua Umum IMM Medan Tengku Suhaimi kepada wartawan di sekretariatnya, Jumat (19/2/2021).

Dikatakannya, sejak Oktober 2019 sebagai tahap awal penyelenggaraan pilkada hingga sampai pada penetapan calon terpilih Walikota  dan Wakil Walikota Medan, KPU Medan sebagai penyelenggara pemilihan sukses melaksanakan tahap demi tahap pemilihan.

Ia juga bersyukur dalam pelaksanaan pilkada medan tidak ada terjadi claster baru dalam penularan Covid-19

"Alhamdulillah Kekawatiran banyak pihak kelak pilkada medan akan menjadi clouster baru penularan  covid 19 di kota medan tidak terjadi karena KPU konsisten menyelenggarakan Pilkada dengan Protokol Kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Pihaknya patut bersyukur hampir tidak ada insiden yang dapat menimbulkan kekacauan-kekacauan di Kota Medan sebagai akses diselenggarakannya pilkada. Hal tersebut tentunya terjadi karena kedewasaan semua pihak baik paslon sebagai peserta maupun masyarakat sebagai pemilih dalam berdemokrasi.

Tengku Suhaimi mengajak masyarakat untuk menghargai setiap keputusan yang sudah diambil dalam menentukan pemimpin untuk Kota Medan yang baru.

"Kepada masyarkat Kota Medan, kita sudah menentukan pilihan karena itu semoga yang terpilih merupakan yang terbaik untuk kita semua," jelasnya.Sekali lagi kami mengapresiasi dan aplaus yang meriah untuk KPU Kota Medan. (Ir/MSC )



Share:
Komentar

Berita Terkini