-->

Bupati Asahan Buka MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Asahan yang digelar di gedung Tahfidz Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Senin (15/2/2021).

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya meminta perwakilan kafilah daerah untuk menampilkan kemampuan terbaik, sehingga lahir qori dan qoriah terbaik dari Kabupaten Asahan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Saya berharap para qari, hafidz dan penggiat Al - Qur'an untuk terus meningkatkan kualitas para generasi Qur'ani dalam mengasah kemampuan sehingga bukan dari kuantitas, tapi dapat diperhitungkan dari segi kualitas, "katanya.

MTQ akan diselenggrakan mulai tanggal 15 hingga 19 Februari 2021 yang diikuti oleh 725 orang dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan terdiri dari cabang Tilawah Al-Qur'an bertempat di mimbar utama dengan katagori perlombaan golongan dewasa putra/putri 49 orang, remaja putra/putri 50 orang, anak-anak putra/putri 50 orang dan golongan tartil Putra/Putri 50 orang.

Sementara itu, cabang Hifzil Qur'an untuk katagori golongan 1 dan 5 juz bertempat di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, dan golongan 10, 20, 30 juz diruang Sekretaris LASQI dengan katagori golongan 1 juz dan tialawah Putra/Putri 49 orang, golongan 5 juz dan tilawah Putra/Putri 46 orang, golongan 10 juz Putra/Putri 33 orang, golongan 20 juz Putra/Putri 9 orang dan golongan 30 juz Putra/Putri 6 orang.

Cabang Khattil Qur'an bertempat di SMP Negeri 2 Kisaran dengan katagori golongan naskah Putra/Putri 43 orang, golongan dekorasi Putra/Putri 38 orang, golongan hiasan mushaf Putra/Putri 44 orang. Untuk cabang fahmil qur'an bertempat di SMP Negeri 2 Kisaran dengan katagori cabang fahmil qur'an Putra/Putri 129 orang serta cabang syahril qur'an bertempat di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran dengan Katagori cabang syahril qur'an Putra/Putri 129 orang. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini