-->

Bupati Asahan Hadiri Pembentukan TPID & TP2DD

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Asahan. Bupati Asahan membuka high level meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Rencana Pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (16/2/2021).

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya menyampaikan pembentukan TPID dan TP2DD merupakan salah satu upaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Asahan.

"TPID dan TP2DD nantinya akan menggelar opersi pasar setiap hari secara rutin dengan mengacu pada 4 Pilar Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Asahan, "katanya.

Ia juga menyebutkan 4 pilar tersebut yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi ekspektasi guna menjaga Inflasi daerah.

Masih kata Bupati Asahan, kondisi perekonomian Kabupaten Asahan ditengah pandemi covid-19 seperti sektor transportasi lokal sangat terdampak akibat turunnya kegiatan belajar tatap muka, sehingga kebanyakan siswa melakukan pembelajaran melalui media daring.

"Pemkab Asahan mendukung penuh TPID dan TP2DD dalam rangka meningkatkan perekonomian ditengah pandemi covid-19, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini