-->

Kabel Bawah Tanah Digergaji, Lampu Padam

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pencurian kabel PLN di bawah tanah kembali di kawasan Jalan PJ Nehru Medan hingga menyebabkan pemadaman lampu di sekitar Jalan Mahayana, Kalingga dan sekitarnya Senin (1/2/2021) mulai pukul 05.30 WIB.

Manajer Humas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut Jimmy Aritonang kepada wartawan ketika dihubungi, Senin (1/2/2021) membenarkan hal itu. 

Dikatakannya, begitu mendapat informasi dari warga petugas langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi guna mengetahui penyebab padamnya arus listrik di lokasi itu.

Akhirnya petugas menemukan lokasi yang menyebabkan pemadaman di Jalan PJ Nehru Medan. Ternyata ada oknum yang mencoba menggergaji kabel tegangan menengah (KTM). Hal itu tandai dengan kabel itu bekas digergaji dan alat bukti tertinggal di lokasi.

Berdasarkan informasi warga kabel yang disebut-sebut kabel arus listrik tegangan menengah (20 kV) itu meledak ketika digergaji warga.

Selanjutnya petugas berupaya menghidupkan lampu yang padam dengan memperbaiki sambungan kabel itu.

"Dengan kesigapan petugas, arus listrik yang sempat padam akhirnya berhasil dinyalakan pada pukul 16.10 WIB," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Jimmy Aritonang juga mengimbau agar tidak mengulangi kejadian ini karena berisiko tinggi. 

"Apalagi saat digergaji arus listrik tengah menyala.Ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan dan menyebabkan kematian," ungkapnya seraya menyampaikan tindakan tersebut juga sangat merugikan masyarakat banyak.Pihaknya juga belum melaporkan ke polisi karena pelaku tidak ditemukan."Kalau tertangkap tangan baru kami akan laporkan ke polisi," paparnya. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini