-->

Kondisi Kelistrikan di Sumut Surplus, Pandapotan Manurung GM PLN UIW Sumut Gantikan Irwansyah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Hingga saat ini, kondisi kelistrikan di Sumut mengalami surplus dengan daya cadangan sebesar 1.346 MW yang dapat langsung dimanfaatkan oleh para investor di Sumatera Utara.

Demikian General Manajer PLN UIW Sumut Irwansyah Putra melalui Manajer Humas Jimmy Amanda Aritonang kepada wartawan saat silaturahmi GM PLN UIW Sumut dengan Persatuan Wartawan Listrik (Petir) di JMC Cafe Medan, Sabtu (27/2/2021).

Dikatakannya, per Maret 2020, PLN Sumut memiliki total kapasitas daya mampu sebesar 3.056 MW dengan beban puncak 1.831 MW, dengan daya sebesar 143 MW dikirim ke Aceh. 

Ke depannya di Sumut, akan ada penambahan pasokan total sebesar 6.229 MW hingga tahun 2.028.

“PLN siap mendorong pertumbuhan investasi di Sumut, saat ini ada 1.346 MW yang ready untuk dimanfaatkan para pengusaha, dan tidak berhenti di sini. Ke depan kami juga akan menambah pasokan hingga total 6.229 MW secara bertahap hingga tahun 2.028, dan itu mayoritas EBT, ini menunjukkan keseriusan kami dalam membangun kelistrikan di Sumut," jelasnya sembari menyatakan tidak ada lagi defisit listrik di Sumut.

Dikatakannya, pemadaman listrik yang ada bukan karena umumnya bukan ke kekurangan daya tetapi karena gangguan dari faktor alam seperti pohon tumbang karena angin kencang yang menimpa jaringan. Lalu binatang yang tersengat listrik dan lainnya.

Karenanya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat atau warga mengizinkan petugas yang melakukan perambasan pohon di dekat jaringan supaya jika ada angin kencang tidak menyebabkan gangguan listrik.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan rencananya, Senin (1/3/2021) akan dilaksanakan serah terima jabatan General Manajer (GM) dari Irwansyah Putra kepada Pandapotan Manurung.

Irwansyah Putra yang sebelum GM UIW Sumut ditugaskan menjadi GM Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Irwansyah Putra digantikan Pandapotan Manurung yang sebelum GM Unit Distribusi Lampung.

"Rencananya sertijabnya di kantor pusat PT PLN (Persero)," ungkapnya sembari menyatakan pergantian GM ini, merupakan momentum guna terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan menjaga kelistrikan di Sumut. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini