-->

Pemprovsu Dukung Program Top UP Tabungan Hari Tua

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung program top up Tabungan Hari Tua (THT) dari PT TASPEN. Program top up THT tersebut diperuntukkan kepada aparatur sipil negara (ASN) dan menjadi tabungan pendamping THT reguler, sehingga manfaat yang diterima ASN saat pensiun akan lebih besar.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) R Sabrina saat menerima audiensi PT TASPEN Cabang Medan di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Lantai 9, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Medan, Selasa (9/2/2021).

Untuk itu, diharapkan PT Taspen dapat menyosialisasikan program tersebut kepada ASN di Pemprov Sumut. Sehingga dapat memberi edukasi betapa pentingnya tambahan tabungan di hari tua bagi para ASN. “Saya harapkan, agar program ini dapat disosialisasikan kepada seluruh ASN kita,” kata Sabrina.

Sabrina juga mengapresiasi PT Taspen yang selama ini telah memberikan pelayanan yang baik kepada pensiunan pegawai negeri. Diharapkan agar PT Taspen dapat terus menjaga pelayanannya tetap baik. Sehingga manfaat yang diterima para ASN di hari pensiun tidak akan terganggu.“Semoga Taspen dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada pensiunan kita,” ujar Sabrina.

Deputy Manager Taspen Medan Suwartono mengatakan program Top UP THT Taspen dibuat untuk menambah manfaat THT ASN. Dikatakannya, besaran yang disetorkan tergantung kepada ASN yang bersangkutan. Minimal setoran Rp 100.000/bulan yang dipotong secara otomatis melalui Bank Sumut.

Selain itu, Suwartono menjelaskan saat ini ada 4 program layanan Taspen untuk ASN, diantaranya tabungan hari tua (THT), jaminan kecelakaan kerja, program pensiun, dan jaminan kematian.“Awalnya dari dorongan pemegang saham, bagaimana caranya manfaat THT bisa lebih besar, akhirnya kita gulirkan program untuk memberikan solusi penambah manfaat yaitu program top THT Taspen Save, jadi nanti THT reguler diterima, yang top up juga diterima, setoran minimal Rp 100.000/bulan, auto debet melalui Bank Sumut,” kata Suwartono.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini