-->

Antisipasi Banjir di Kota Kisaran, Pemkab Asahan Normalisasi Parit Pembuangan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan normalisasi pada alur pembuangan air.

Normalisasi tersebut diantaranya alur pembuangan air dari Kisaran Naga, alur pembuangan air diseputaran jalan Sutami dan alur pembuangan air di parit busuk belakang stadion Mutiara hingga alur pembuangan air Karang Anyar.

"Dari kemarin Dinas PUPR mulai merealisasikan pekerjaan normalisasi saluran pembuangan air disejumlah parit guna mengantisipasi banjir disaat musim hujan, "kata Kadis PUPR melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (30/3/2021).

Rahmat Hidayat Siregar juga mengatakan bahwa dalam melakukan normalisasi. Dinas PUPR menurunkan alat berat berupa eksavator.

"Normalisasi ini merupakan program Pemkab Asahan yaitu kota Kisaran bebas banjir dan akan dilakukan secara bertahap, "sebutnya.

Selanjutnya, Rahmat Hidayat Siregar juga meminta peran serta dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan banjir. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini