-->

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Tegas Soal KLB Demokrat di Sibolangit

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menekankan kepada seluruh partai politik (Parpol) termasuk penyelenggara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, agar tidak menempatkan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai lokasi kegiatan yang tidak benar atau tidak sah.

“Sumut jangan dijadikan ajang kegiatan yang tak sah, KLB itu ada mekanismenya,” kata Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajeck Shah kepada wartawan usai pelantikan Kasatpol PP Provsu di Aula Tengku Rizal Nurdin di Jalan Sudirman Medan, Selasa (9/3/2021).

Apalagi, dtegaskan Edy sebagai gubernur yang memiliki wilayah berhak mendapatkan informasi atas kegiatan seperti itu, demikian halnya sebagai kepala satuan tugas (Kasatgas) pasti akan mengingatkan laranga kegiatan yang mengundang kerumunan.

“Jadi, ga boleh ada yang sifatnya kegiatan menimbulkan kerumunan. Saya nggak ada berikan ijin. Maka nanti kita pelajari, yang pasti itu perbuatan tak benar siapapun dia,” ujarnya.

Intinya, ungkap Edy Rahmayadi, gubernur selaku Kasatgas tentunya menjalankan peraturan dari Presdien RI yang tidak memperbolehkan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan, apalagi yang tidak memiliki perijinan seperti kegiatan KLB Partai Demokrat di Sibolangit yang akhirnya menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang saat ini masih berbuntut panjang permasalahannya dikarenakan penolakan dari Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan majelis partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).(Cok/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini