Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75 Tahun 2021 Dilaksanakan Secara Sederhana

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75 Tahun 2021, Senin 8 Maret 2021 secara sederhana dan khidmat. Tidak semeriah Perayaan Hari Jadi pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo tahun ini dilaksanakan tanpa adanya perayaan Pawai dan Pameran. Karena kondisi pendemi Covid-19 untuktetap mengantipasi penyebaran virus corona, menghindari kerumunan dan mengurangi kegiatan. 

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten karo tahun ini diawali dengan ziarah bersama di Makam Pahlawan Kabanjahe, dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama di Jambur Pemerintah Kabupaten  Karo dan ditutup dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo.

Tema Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75 Tahun 2021 adalah, “75 Tahun Kabupaten Karo, Memperkuat Nilai-Nilai Agama dan Budaya Menuju Masyarakat Yang Produktif, Sejahtera dan Bebas Covid-19”. Ini merupakan bagian untuk tetap semangat membangun Kabupaten Karo dan bersatu melawan Covid-19.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, dalam pidatonya pada Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Karo  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota dewan yang terhormat, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karo yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Kabupaten Karo ini. Karena dalam suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para pendiri Kabupaten Karo, dengan hormat kami menyampaikan terimakasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kabupaten Karo yang sama-sama kita cintai dan banggakan.” ucap Bupati Karo.

“Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya terpatri di dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi kita, rasa bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam diri kita sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing untuk diwujudkan dalam karya nyata dan kerja yang produktif,” ungkap Bupati Karo menutup sambutannya. 

Acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75 diisi juga dengan pemberian cendera mata bagi  Legiu Veteran Repubik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo dan pemberian Satyalancana Karya Satya kepada para ASN. Selurh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, mengukur suhu, menjaga jarak serta memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kab Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit dan Davit Kristian Sitepu beserta anggota DPRD Kab.Karo, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.H., S.I.K, Forkopimda/ OPD Kabupaten Karo, LVRI, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini