-->

Lantik Lima WR USU, MWA Ajak Bangun Kampus USU

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) mengajak semua pihak agar bersatu dan bahu membahu membangun kampus USU agar bisa berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

Demikian Ketua MWA USU Dr Nurmala Kartini Pandjaitan Syahrir dalam sambutannya usai melantik para Wakil Rektor (WR) USU di gelanggang mahasiswa USU, Selasa (9/3/2021).

Kelima WR yang dilantik antara lain 

WR I Dr Edy Ikhsan SH MHum menggantikan Prof Rosmayati,  WR II M Arifin Nasution SSos MSP menggantikan Prof Dr dr Fidel Ganis, WR III Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan Ssi MSi, Apt menggantikan Prof Mahyuddin, WR IV Prof Dr Drs Opim Salim Sitompul, MSc, WR V tetap Ir Luhut Sihombing MP.

Dikatakannya, Para wakil rektor dan rektor harus bisa bekerja sama dengan meluangkan waktu membangun kehidupan kampus yang sehat.

"Kerja kita ke depan cukup berat dengan membawa USU siap dalam kompetisi nasional dan internasional," ujarnya sembari menyatakan kebersamaan yang dimaksud bukan secara normatif saja tetapi yang membutuhkan kerja keras.

Ia juga mengajak agar menjadikan kampus USU sebagai kampus kebanggaan yang siap dalam pertarungan di dunia pembangunan baik di kancah nasional maupun internasional.

"Mari bersama bergandengan tangan bahu membahu meningkatkan kinerja USU menyongsong masa depan kehidupan kampus yang lebih baik lagi," ungkapnya dengan membangun univeristas yang menghargai kepentingan.

Menurutnya, perbedaan dalam kehidupan kampus itu penting meski dengan berdebat kusir akan meningkatan kualitas. 

"Mari jadikan perbedaan pendapat untuk kemaslahatan universitas," paparnyan seraya menyampaikan dengan keberagaman berpikir akan melahirkan trobosan-trobosan besar.

Akhirnya, semua ke teladanan yang ditetapkan akan bisa meraih keberhasilan. Tentunya dengan kerja bersama-sama tanpa melihat perkubuan, 'like and dislike' dan lainnya, tetapi mengambil keputusan dan kebijakan berdasarkan kepentingan serta kemaslahatan dari USU. 

"Kalau jika ikuti perkubuan, 'like and dislike' kita akan menghabiskan banyak energi dan dana yang ada sehingga menyebabkan kehidupan kampus yang sehat sukar dilaksanakan," tegasnya.

Sementara itu, Rektor USU Dr Muryanto Amin mengutarakan diawal kepemimpinannya ia menargetkan segera terlaksananya internasionalisasi kampus, digitalisasi kampus dan penetapan pengaplikasian program Kemendikbud "Merdeka Belajar" Kampus Merdeka.

"Karenanya untuk mewujudkan visi dan misi serta kinerja Renstra USU ini dibutuhkan kerja sama dengan para wakil rektor yang baru dilantik," ucapnya sembari menyampaikan kelima WR yang telah dilantik itu dipilih berdasarkan sejumlah pertimbangan. 

Ke depannya ia juga akan mempercepat pembangunan kampus dan penataan infrastruktur.

"Rencananya pada tahun ini akan mulai menyelesaikan pembangunan asrama mahasiswa internasional," paparnya.

Pelantikan kelima WR USU ini dihadiri Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, mantan Gubernur H Syamsul Arifin, Kadisdik Sumut Prof Drs Syaifuddin, MA PhD,  Sekretaris MWA Prof Dr Guslihan Dasatjipta dan lainnya. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini