-->

Rektor: Jadikan USU Barometer Kemajuan Pendidikan 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Seluruh civitas akademi Universitas Sumatera Utara (USU) diharapkan bergerak bersama dalam satu visi misi dan tujuan besar yang dicita-citakan.Salah satunya akan menjadikan USU sebagai salah satu barometer kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Demikian Rektor USU Dr Muryanto Amin dalam sambutannya pada Pelantikan Lembaga dan Satuan Kerja pada lingkungan USU di Gelanggang Mahasiswa USU, Senin(15/3/2021).

Dikatakannya, segala hal yang dikerjakan pada hari ini dan lima tahun ke depan merupakan landasan penting menuju perubahan dalam sistem kerja dan tata kelola lembaga yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

"Di mana kita semua harus beradaptasi dan bergerak dengan cepat dan dalam merespon seluruh tuntutan Era Revolusi Industri 4,0 termasuk di dalamnya mengimplementasikan program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar yang saat ini menjadi fokus dalam pelaksanaan kegiatan akademik di perguruan tinggi," tukasnya.

Menurutnya, seluruh jabatan pimpinan lembaga dan satuan kerja yang dilantik pada hari ini merupakan posisi sangat vital dalam mendukung kinerja pimpinan USU khususnya dalam ranah managerial pelayanan administratif.

"Kami berharap semoga yang dilantik dapat menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan dengan baik dan penuh dedikasi. Mengingat keberhasilan atau pencapaian target kinerja dari lembaga dan satuan kerja yang sangat bergantung kepada kemampuan dalam melakukan pendelegasian tugas kepada SDM yang tepat," tukasnya.

Pemberlakuan mekanisme kerja yang efisien, ungkapnya, harus menjalin dan merawat pola komunikasi serta kerja sama antar individu yang baik.

"Saya optimis saudara yang dilantik pada hari ini merupakan orang yang tepat bagi bidang kerja yang dimaksud semoga dengan ini dapat semakin cepat mewujudkan tatanan layanan akademik yang prima sehingga menciptakan sistem yang membangun kepercayaan masyarakat kepada USU menjadi lebih baik," tegasnya sembari mengharapkan ke depannya USU akan masuk dalam rangking masuk 10 besar dalam ranking nasional.

Dalam waktu dekat mereka juga akan menandatangi kontrak kerja yang akan dievaluasi pertriwulan dalam capaian kerja dan mengatasi masalah dan merancanang mitigasi masalah kemudian menghasilkan sesuatu.yang perform bagus akan diberikan reward sedangkan yang buruk akan diberikan sanksi. 

"Targetnya mereka memperbaiki out come dan output lembaga yang dipimpinnya," tukasnya.

Adapun yang dilantik Prof Ir T Sabrina Direktur Sekolah Pascasarjana, Prof Dr Ir Evawany Yunita Aritonang MSi merupakan Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana, Prof Dr Ir Hamidah Harahap MSc Wakil Direktur II Seolah Pascasarjana, Prof Dr Robert Sibarani MS Ketua Pada Lembaga Penelitian, Prof Dr Tulus MSi PhD Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat, Meutia Nauli SpSi MSi Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat drg Rahmi Syaflida Sp BM Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, drg Gostry Aldica Dohude Wakil Direktur I RD Gigi dan Mulut drg Kholidina Imanda Harahap Wakil Direktur II, M Anggia Muchtar ST MMIT Kepala Pusat Sistem Informasi, Dani Gunawan ST MT Wakil Kepala Pusat Sistem Informasi, Laila Hadri Nasution, SSos MP Kepala Perpustakaan, Sundari SSos Wakil Kepala Perpustakaan, Dra Roma Ayuni Loebis MA Kepala Pusat Bahasa, Prof Dr Timbangen Sembiring MSc Kepala Laboratorium Ilmu Dasar, Dr dr Isti Ilmiati Pujiati MSc Ketua Unit Manajemen Mutu, Farida Lindasari Siregar SKep Sekretaris Unit Manajemen Mutu, Prof Dr Dwi Suryanto MSc Ketua Unit Pengembangan Pendidikan, Ely Hayati Nasution, SS MSi Sekretaris Unit Pengembangan Pendidikan, Amalia Meutia SPsi MPsi Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler dan Aisyah SE MSi Kepala Kantor Arsip. (Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini