Tukang Las di Sergai Merakit Besi Mirip Senjata Api

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Seorang pekerja las besi di Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara berinisal MS (42) diamankan Satreskrim Polres Serdang Bedagai, Minggu (9/3/2021). 

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Bandu Winata ditangkap dari rumahnya di Desa Sarang Ginting Kahan, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai atas kepemilikan 3 besi dibentuk menyerupai senjata api jenis pistol dan Laras panjang. 

"Dirumah tersangka ditemukan 3 besi menyerupai senpi jenis pistol revolver, jenis FN dan Laras panjang SS1  Pelaku juga merupakan tersangka Kasus Uang Palsu," katanya, Selasa (9/3/2021). 

Menurutnya, sejak merakit senjata api dengan besi bekas dari Depok, tersangka mengaku belum ada yang sempurna. Sementara besi di rakitnya mirip senpi itu hanya untuk menakuti orang yang masuk ke kebun sawit miliknya. 

"Besi dirakit mirip senpi,hanya digunakan untuk menakuti orang yang masuk kelahan kebun sawit miliknya," ungkap AKP Pandu. 

Pengakuan tersangka, kata Kasat, sepulangnya bekerja sebagai tukang las di Depok, kemudian setelah pulang ke Serdang Bedagai, tersangka kembali merakit besi mirip senpi. Benda tersebut disimpan dalam kamar tersangka. 

"Tersangka merakit bentuk senpi dengan menggunakan besi bekas yang ada di bengkelnya," terangnya. (AA/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini