Wartawan Unit Pemprovsu Terima Vaksin Covid-19 Gratis

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF – Sejumlah wartawan yang bertugas di unit Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang selama ini biasa berinteraksi dan bertugas meliput kegiatan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,  menerima vaksin covid-19 gratis.

Vaksinasi tersebut berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan pada Selasa (2/3/2021). Kegiatan vaksinasi bagi para wartawan ini merupakan yang pertama di Sumut.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Irman Oemar menyebutkan, vaksinasi terhadap wartawan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sumut.

Sebab pada tahap kedua vaksinasi, pekerja publik termasuk wartawan menjadi prioritas untuk diberikan vaksin.

"Di tahap kedua, pemerintah Sumut memfokuskan bagi pejabat publik, orang-orang yang berinteraksi dengan orang banyak. Salah satunya kawan-kawan media. Oleh karena itu, hari ini diberi prioritas kepada media yang selama ini bersama Bapak Gubernur, meliput kegiatan beliau diberikan vaksinasi," ungkap Irman.

Ia berharap, pasca vaskinasi itu imunitas para wartawan menjadi meningkat. Selain itu, media bisa menyampaikan kepada masyarakat, efek dari penyuntikan vaksin covid-19.

"Harapannya kawan-kawan media bisa mempublikasikan kepada masyarakat yang masih ragu terhadap vaksin, bahwa vaksin itu aman dan halal," sebutnya.

Salah seorang wartawan, Ariadi mengapresiasi kepada Pemprov Sumut yang telah mau memprioritaskan wartawan sebagai penerima vaksin covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut, karena kami masuk skala prioritas dalam vaksinasi tahap kedua ini," ucapnya usai disuntikan vaksin.

Ia pun mengaku usai beberapa menit mendapat suntikan vaksin tidak merasakan gejala apapun. Apalagi sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, tim medis terlebih dahulu melakukan pengecekan kondisi tubuh dan riwayat kesehatan.

"Tidak ada merasakan apapun. Diperiksa juga kesehatan dan riwayat sebelum disuntik. Aman dan nyaman," tutupnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini